Breaking News:

Bantuan Al Quran Braille Untuk Penyandang Tuna Netra Kota Kediri

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kediri menyalurkan 25 paket Al Quran huruf braille untuk penyandang disabilitas tuna netra di Kota Kediri

TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Penyaluran 25 paket Al Quran Braille di Kediri 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kediri menyalurkan 25 paket Al Quran huruf braille untuk penyandang disabilitas tuna netra di Kota Kediri.

Ardi Handoko, Kabag Kesra Pemerintah Kota Kediri menjelaskan, Al Quran braille diberikan kepada teman-teman disabilitas, Pertuni serta Sekolah Luar Biasa (SLB) Bakti Pemuda Tamanan.

Penyaluran bantuan paket Al-Quran braille merupakan lanjutan dari pemberian secara simbolis dalam acara penghargaan masjid bersih 2020, akhir tahun lalu. 

Satpol PP Pamekasan Amankan 30 Pengamen Jalanan yang Mangkal di Lampu Merah, Ada Aksi Kejar-kejaran

Ke depan pemberian bantuan akan terus berlanjut. "Nantinya jika ada usulan permintaan lagi dari masyarakat kami akan fasilitasi," ungkapnya, Sabtu (6/2/2021).

Penyaluran paket Al-Quran braille merupakan bentuk apresiasi masukan dari masyarakat dalam memberikan sarana baca Al-Quran untuk penyandang tuna netra di Kota Kediri.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kediri sebagai kota pelayanan, The Service City. 

Pelayanan terbaik, tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, melainkan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali, termasuk di antaranya penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan 25 paket Al-Quran braile diharapkan kegiatan keagamaan di Kota Kediri dapat berjalan dengan baik, termasuk bagi penyandang disabilitas.

"Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk semuanya," harapnya.

Al Quran braille bantuan Pemkot diterima KH Abubakar Abdul Jalil, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri di SLB Bakti Pemuda.(didik mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved