Breaking News:

Sirkuit MotoGP Termas de Rio Hondo Argentina Terbakar Hebat, Petugas Sampaikan Kondisi Terakhir

Sirkuit Termas de Rio Hondo, tuan rumah Grand Prix MotoGP Argentina, mengalami kebakaran hebat pada Jumat (5/2/2021) pukul 11 malam waktu setempat.

MotoGP.com
Sirkuit Termas de Rio Hondo 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Sirkuit Termas de Rio Hondo, tuan rumah Grand Prix MotoGP Argentina, mengalami kebakaran hebat pada Jumat (5/2/2021) pukul 11 malam waktu setempat.

Saking besarnya kobaran api, petugas pemadam kebakaran dari Termas de Rio Hondo harus dibantu oleh pemadam kebakaran dari kota dan wilayah terdekat.

Penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Hanya saja besaran api membuat sebagian besar pit, ruang pers dan area VIP terbakar.

Bukan tidak mungkin, dampak dari kebakaran bakal membuat balapan MotoGP Argentina diragukan bisa gelar pada tahun ini.

Ini Kata Jurgen Klopp Soal Peluang Ozan Kabak dan Ben Davies Tampil Lawan Manchester City

"Sebesar 80 persen bagian yang dibangun dari rute tersebut telah hilang, terbakar," kata seorang petugas pemadam kebakaran kepada La Nación.

Dia juga mengatakan api dapat dilihat dari jarak jauh dari sirkuit dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Informasi terakhir, petugas pemadam kebakaran berencana untuk mencoba mencegah api untuk tidak menyebar ke area museum sirkuit.

Adapun sejumlah barang paling berharga di museum sirkuit telah dipindahkan sebagai usaha pencegahan sementara dan tindakan pengamanan lebih lanjut juga telah diambil untuk melindungi sisa sirkuit.

Dijual Terbatas, FC Utrecht Beri Diskon Besar Jersey Edisi Bagus Kahfi, Simak Harga dan Cara Belinya

"Kami sedang bekerja untuk menyelamatkan museum. Sisanya terbakar, semuanya habis dimakan, itu membuat Anda ingin menangis," ucap petugas pemadam kebakaran lain kepada surat kabar Argentina.

Termas de Rio Hondo telah menjadi tuan rumah MotoGP Argentina sejak 2014 meskipun balapan 2020 dibatalkan oleh pandemi COVID-19.

Sirkuit yang dibangun pada 2007 dan dibangun kembali pada 2012 ini juga menjadi tuan rumah Kejuaraan mobil tur dunia, dengan balapan terbaru berlangsung pada 2016.

Artikel ini sebelumnya tayang di BolaSport dengan judul "BREAKING NEWS - Kebakaran Besar Hancurkan Venue MotoGP Argentina"

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved