Breaking News:

Wakil Bupati Sumenep Terpilih Penuhi Janji Jalankan Nazar, Dewi Khalifah Ziarah ke Makam Wali

Setelah selesai melakukan kewajiban ibadah masa iddah atas wafatnya almarhum suaminya KH A Syafraji pada 28 September 2020, Dewi Khalifah penuhi janji

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Dewi Khalifah saat ziarah ke makam raja-raja Sumenep 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Setelah selesai melakukan kewajiban ibadah masa iddah atas wafatnya almarhum suaminya KH A Syafraji pada 28 September 2020, Dewi Khalifah penuhi janji nazarnya menginjakkan kaki pertama ke wilayah kepulauan.

Jalankan nazar ke wilayah kepulauan ini, merupakan janjinya jika terpilih pada Pilkada Sumenep 2020 berpasangan dengan Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi pada kontestan politik tanggal 9 Desember 2020 lalu.

Pada hari Jumat (5/2/2021) hari terakhir masa iddah yang dijalaninya masa tunggu cerai meninggal selama 130 hari, Dewi Khalifah langsung niatkan unuk menginjakkan kaki ke wilayah kepulau terdekat dari 126 pulau di ujung timur Madura ini.

Pakar Mikrobiologi Kedokteran Unair Sebut Virus Nipah Berpotensi Akibatkan Pandemi Jilid 2

Dalam memenuhi untuk jalankan nazarnya, Ketua PC Muslimat NU ini dengan cara safari ziaroh ke makam para wali yang dimulai dari almarhum suaminya (almarhum KH A Syafraji) di area pemakaman KH. Zainal  Arifin (A. Bajuri) di Jalan Pahlawan Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep.

Pantauan TribunMadura.com, Dewi Khalifah bersama rombongan perwakilan PC dan PAC Muslimat NU Sumenep ini tiba di almarhum suaminya pada puku 09.20 WIB.

Setelah itu menuju pulau poteran Talango, tepatnya ziaroh ke makam Asta Yusuf di Desa atau Talango pada pukul 10.50 WIB.

Setelah keluar dari Asta Yusuf Talango, Dewi Khalifah menyapa warga, pedagang dan para abang becak. Semua pada antusias ingin melihat langsung, tentu tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya, tokoh perempuan ini mampir ke rumah ketua PAC Muslimat NU Talango, Sunarti di Desa Padike, kecamatan Talango tiba pada pukul 11.30 WIB dengan menyapa warga sekitar.

Kemudian pada pukul 14.30 WIB tiba di makam para raja-raja Sumenep di Asta Tinggi.

"Melakukan ziaroh ini karena memang saya niatkan ketika sudah selesai masa iddah untuk berziaroh para wali, dan para raja-raja," kata Dewi Khalifah usai ziaroh, Sabtu (6/2/2021).

"Mereka adalah pemimpin Sumenep yang perlu saya tabarrukan dengan mengharap barokah dari para wali Allah," tambahnya.

Dewi Khalifah mengatakan, ziaroh ke Asta Yusuf Talango katanya merupakan pulau terdekat dari wilayah kepulauan yang ada di wilayah Sumenep.

Pulau Talango menurutnya, adalah pulau terdekat dari gugusan kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura.

"Itu bagian dari nazar dan niat saya ketika Pilkada 2020 kemaren, memang niat saya untuk berkometmen mengabdi dan melayani masyarakat, salah satunya untuk membangun masyarakat kepulauan," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved