Breaking News:

Penanganan Covid

Gubernur Jatim Khofifah Dorong Vaksinasi Covid-19 di Bangkalan Madura Dikebut

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendorong agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bangkalan Madura bisa dikebut.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan untuk memantau proses vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatan vaksinasi, Senin (8/2/2021). 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Proses vaksinasi Covid-19 di Bangkalan, Madura, sudah mencapai 85 persen untuk sasaran tenaga SDM kesehatan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan untuk memantau proses vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatan vaksinasi, Senin (8/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah meninjau ruang-ruang vaksinasi dan melakukan rapat koordinasi singkat.

Ia menegaskan, tanggal 11 Februari 2021 mendatang, Kabupaten Bangkalan harus sudah memulai untuk penyuntikan vaksin dosis kedua.

"Jadi untuk tahap pertama dosis pertama sudah dimulai tanggal 28 Januari 2021 yang lalu, lebih lama dibanding Surabaya Raya yang sudah mulai tanggal 15 Januari 2021, karena memang disesuaikan dengan datangnya vaksin dari pusat," kata Khofifah.

Saat ini di Jawa Timur sudah 19 kabupaten/kota yang tercapai 100 persen penyuntikan dosis pertama untuk SDM kesehatannya.

Gubernur Khofifah Tinjau Banjir di Jombang, Sebut Penyebabnya Sedimentasi dan Sampah di Kali Konto

Mayat Pria Ditemukan di Pantai Lon Malang Sampang, Diduga Nahkoda Kapal TB Mitra Jaya XIX

Ia mendorong di Kabupaten Bangkalan bisa selesai penyuntikan dosis pertama dalam dua hingga tiga hari ini.

"Capaian hari ini di Kabupaten Bangkalan 85 persen. Rencananya hari ini ada 100 pasien di rumah sakit ini dan di Puskesnas 50 pasien, maka nanti sore sudah meningkat lagi. Butuh waktu dua hari lagi tanggal 9 atau 10 vaksinasi bisa selesai, sehingga tanggal 11 sudah harus divaksin dosis kedua," katanya.

Jika seluruhnya untuk tahap satu sudah selesai, maka ia meminta vaksinator baru fokus untuk sasaran selanjutnya bagi pemberi layanan publik.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved