Breaking News:

Jalan di Mojokerto Ambles Sepanjang 15 Meter Akibat Erosi, Hanya Bisa Dilewati Satu Arah Bergantian

Jalan di Mojokerto ambles sepanjang 15 meter akibat erosi air sungai, kini hanya bisa dilewati satu arah secara bergantian.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Sebuah jalan poros desa di Dusun Sidoleh, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, ambles terkena erosi air sungai, Senin (8/2/2021). 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebuah jalan poros desa di Dusun Sidoleh, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, ambles terkena erosi air sungai.

Jalan poros desa tersebut ambles dengan kedalaman mencapai 1,5 meter, sehingga sangat membahayakan pengguna kendaraan yang lewat.

Apalagi, kerusakan semakin parah karena plengsengan dinding penahan jalan di sisi timur rusak tergerus air sungai yang mengakibatkan jalan ambles.

Kepala Desa Mojopilang, Hariyanto mengatakan, kerusakan jalan itu berdampak pada penyempitan jalan sekitar tiga meter, sehingga hanya dapat dilewati kendaraan satu arah secara bergantian.

Adapun kerusakan jalan ambles yaitu sepanjang 15 meter dan lebar tiga meter.

Pembelajaran Tatap Muka di Mojokerto Dimulai Maret 2021, Ini 10 Syarat yang Harus Dipenuhi Sekolah

Bluru Kidul Jadi Daerah Pertama di Sidoarjo yang Terapkan PPKM Mikro, Warga Bekerja Diperbolehkan?

"Jalan longsor ini adalah jalan poros kabupaten yang merupakan penghubung Desa Kemlagi, Desa Mojopilang, Desa Mojokusumo dan Desa Berat Kulon," ungkapnya kepada TribunJatim.com, Senin (8/2/2021).

Dia mengatakan, pihak pemdes telah melaporkan terkait kejadian jalan ambles sekitar dua pekan kemarin, yakni pada Jumat 22 Januari 2021.

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto telah meninjau lokasi sebagai langkah awal pemetaan untuk perbaikan jalan tersebut.

"Belum dilakukan perbaikan jalan longsor, namun sudah disurvei oleh pihak PUPR dan kondisi jalan masih bisa dilewati roda empat," jelasnya.

Satpol PP Sebut Kos yang Jadi Tempat Prostitusi Siswi SMP dan SMA di Kota Mojokerto Tak Berizin

Gubernur Khofifah Tinjau Banjir di Jombang, Sebut Penyebabnya Sedimentasi dan Sampah di Kali Konto

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved