Breaking News:

RB Leipzig Urung Kalah WO Dari Liverpool di Liga Champions, Bakal Main di Hongaria

RB Leipzig dipastikan bakal menjamu Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Editor: Ndaru Wijayanto
TWITTER.COM/OPTAJOE
Selebrasi Pemain Liverpool usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - RB Leipzig dipastikan bakal menjamu Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Keputusan RB Leipzig memindahkan lokasi pertandingan melawan Liverpool pada Rabu (17/2/2021) karena adanya pembatasan wilayah di Jerman terkait pandemi Covid-19.

Sebelumnya, RD Leipzig mengalami kendala bermain melawan Liverpool di markas mereka di Stadion Red Bull Arena karena adanya pembatasan wilayah di Jerman.

Mengingat, Pemerintah Jerman telah melarang orang datang dari daerah yang terkena dampak mutasi virus corona masuk ke negaranya hingga setidaknya 17 Februari.

Sementara itu, Inggris merupakan salah satu negara yang terkena dampak mutasi virus corona. Apabila laga tersebut tidak digelar, RB Leipzig akan dianggap kalah WO.

UEFA turun tangan dengan meminta RB Leipzig mencari lokasi alternatif untuk menggelar laga tersebut, dengan batas waktu sampai 8 Februari.

Opsi untuk melanjutkan pertandingan pun muncul, seperti memainkan laga lebih dulu di Stadion Anfield, markas Liverpool hingga bermain di tempat netral.

Namun, bertukar arena leg pertama sulit terjadi karena hal itu terkesan bakal merugikan Liverpool.

Menilik sejarah Liga Champions banyak tim mengantongi keuntungan ekstra kala tampil di kandang sendiri pada leg kedua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved