Breaking News:

Penerbangan di Banyuwangi Dibatalkan

BREAKING NEWS: Dampak Erupsi Gunung Raung, 6 Penerbangan Lion Air Group di Banyuwangi Dibatalkan

Akibat dampak erupsi Gunung Raung, 6 penerbangan Lion Air Group di Bandara Banyuwangi dibatalkan.

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi pesawat Lion Air, 2021. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Akibat erupsi Gunung Raung, 6 penerbangan di Bandara Banyuwangi mengalami pembatalan terbang, Selasa (9/2/2021).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan tersebut adalah dari Lion Air Group, yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

"Berdasarkan pengumuman resmi yang kami terima dari otoritas bandar udara (notam) No B0198/21 NOTAMN, operasional Bandar Udara Internasional Banyuwangi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (BWX) ditutup sementara pada Selasa 9 Februari 2021 pukul 06.36 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) hingga 14.00 WIB," ujar Danang saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Selasa (9/2/2021).

Kata Danang, penutupan Bandara Banyuwangi adalah dampak dari erupsi dan aktivitas Gunung Raung, sehingga pihaknya pun juga harus mematuhinya, dengan melakukan pembatalan penerbangan.

Danang menegaskan, melihat bahaya dari erupsi Gunung Raung, maka pembatalan yang dilakukan pihaknya sifatnya adalah wajib.

Program Smart Student Banyuwangi Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Bandara Banyuwangi Ditutup Sementara Akibat Dampak Abu Vulkanik Gunung Raung

"Pasalnya, material abu vulkanik dapat merusak struktur/komponen pesawat udara, sehingga membahayakan penerbangan, jadi sangat berbahaya," sambung dia.

Dikatakan Danang, 6 penerbangan dari dan menuju Bandara Banyuwangi yang batal terbang terdiri dari 3 kedatangan dan 3 keberangkatan.

Berikut rinciannya:

Kedatangan di Bandar Udara Internasional Banyuwangi:

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved