Breaking News:

Dewan Ingatkan Perusahaan di Pasuruan Aktif Ikut Konservasi Lingkungan Akibat Alih Fungsi Lahan

DPRD ingatkan perusahaan untuk aktif ikut konservasi lingkungan akibat alih fungsi lahan di Kabupaten Pasuruan.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Penanaman pohon dalam rangka kewajiban perusahaan atas pemanfaatan air dan tanah di Kabupaten Pasuruan, Senin (8/2/2021). 

Reporter: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sugiarto mengingatkan perusahaan untuk terus terlibat aktif dalam konservasi lingkungan.

Hal itu disampaikan politisi Partai Golkar ini saat acara penanaman pohon dalam rangka kewajiban perusahaan atas pemanfaatan air dan tanah, Senin (8/2/2021).

Sugiarto mengaku masih kecewa dengan banyaknya perusahaan yang belum peduli dan sadar terhadap pentingnya konservasi lingkungan Pasuruan.

"Harus ada timbal balik terhadap alam yang memberikan manfaat. Ibaratnya alam sudah dimanfaatkan, tapi tidak mau menjaga dan merawatnya," kata dia.

Sugiarto menerangkan, di Pasuruan baru 40 perusahaan lebih yang peduli terhadap konservasi lingkungan. Data itu didapatkan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Padahal di sini ada sekitar 2.000 perusahaan yang harusnya ikut konservasi lingkungan. Kalau konservasi lingkungan orientasinya jangan proyek dan bisnis," urainya.

Jembatan Putus Akibat Banjir di Pasuruan Segera Direkonstruksi, DED Butuh Waktu Dua Bulan

Bongkahan Bambu Tersangkut di Jembatan Pasuruan, Air Meluber ke Jalan, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Ia mendorong bupati, selaku pemegang kekuasaan di Pasuruan untuk memberikan penekanan terhadap regulasi atau kebijakan yang sudah dibuat.

"Tinggal penekanan bupatinya seperti apa. Banyak perusahaan atau industri yang belum melakukan kewajibannya untuk ikut konservasi lingkungan," paparnya.

Pria yang aktif dalam dunia lingkungan ini mengatakan, kehadiran perusahaan di Pasuruan juga sedikit banyak mempengaruhi fungsi hutan atau fungsi lingkungan.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved