Breaking News:

Malam Terakhir PPKM di Kota Kediri, Petugas Menutup Kafe Yang Buka Melebihi Batas

Malam terakhir pemberlakuan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri petugas membubarkan dan menutup warung, kafe dan angkring

istimewa
Petugas gabungan melakukan patroli penegakan protokol kesehatan di sejumlah kafe di Kota Kediri, Senin (8/2/20212) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Malam terakhir pemberlakuan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kediri petugas membubarkan dan menutup warung, kafe dan angkringan yang nekat buka melebihi batas ketentuan pukul 22.00 WIB, Senin (8/2/2021) malam.

Kegiatan patroli petugas gabungan ini menyisir lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan. Termasuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada petugas.

Beberapa titik jalan yang menjadi sasaran kegiatan penertiban di antaranya, pengunjung kafe yang ada di Kelurahan Bandar.
Para pengunjung terlihat masih banyak yang bergerombol memenuhi meja yang ada. Termasuk saat petugas datang di lokasi, para pengunjung juga masih bergerombol.

Selanjutnya petugas meminta kepada pengelola kafe untuk segera menutup karena telah melebihi ketentuan pukul 22.00 WIB.
Kepada pengunjung juga diminta segera pulang karena sudah larut malam. Petugas juga berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Tak Kantongi Izin Operasional dan IMB, Kafe di Desa Sumber Brantas Kota Batu Ditutup Pemkot

7 Shio Kurang Beruntung Jelang Tahun Baru Imlek 2021, Macan hingga Kuda, Tetap Bertahan dan Waspada

Gagal Jadi Artis, Norman Kamaru Bangkrut Jualan Bubur dan Cerai, Kini Ubah Dandanan dan Nikah Lagi

Kegiatan yang sama juga dilakukan petugas terhadap warung dan kafe yang masih nekat buka di kawasan GOR Jayabaya.
Pengelola cafe kemudian diminta segera tutup dan pengunjung yang masih nongkrong diminta segera pulang karena telah melebihi waktu buka.

Patroli petugas juga dilanjutkan ke angkringan, kafe dan warung yang ada di sepanjang Jl Imam Bonjol, Jl Ahmad Yani dan Jl Slamet Riyadi.

Kepada pengelola dan masyarakat yang masih berkerumun telah dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dari sejumlah titik jalan yang menjadi sasaran kegiatan petugas hanya menemukan satu pelanggar yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Terhadap satu orang pelanggar yang tidak memakai masker telah mendapatkan sanksi berupa teguran tertulis dari petugas," jelas Nur Khamid, Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri kepada TribunJatim.com.

Pada malam terakhir pemberlakuan PPKM di Kota Kediri petugas tidak banyak melakukan penindakan karena sebagian besar telah mematuhi Surat Edaran Walikota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved