Breaking News:

3 Alasan PBSI Tarik Tiga Wakilnya di Swiss Open 2021, Negara Lain Juga Tarik Pemain Andalan

Setidaknya ada tiga alasan PBSI untuk menarik mundur tiga Seiss Open 2021.

Editor: Ndaru Wijayanto
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil pada Thailand Masters 2020 di Bangkok, Thailand, Rabu (22/1/2020). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - PBSI melakukan ubahan rencana dengan menarik tiga wakilnya dalam ajang Swiss Open 2021 yang bakal digelar pada 2-7 Maret mendatang.

PBSI menarik tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun, PP PBSI tetap mengirimkan wakil tunggal putra Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito ke daftar seeded, tepatnya sebagai unggulan ketujuh.

Shesar Hiren Rhustavito akan memulai perjalanannya di babak pertama pada Swiss Open 2021 dengan melawan tunggal putra asal Korea Selatan, So Wan-ho.

PBSI Soroti Fisik Gemuk Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Iwan : Geraknya Menjadi Lambat

Dengan begitu, Indonesia hanya diwakil satu tunggal putra setelah sebelumnya Jonatan Christie juga lebih dulu ditarik mundur dari turnamen ini oleh PBSI.

Dikutip dari Kompas.com, setidaknya ada tiga alasan PBSI untuk menarik mundur tiga wakil tersebut.

Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England," tulis akun resmi PBSI, di Twitter.

Adapun All England 2021 rencananya akan dihelat pada 17-21 Maret. Sehingga, atlet perlu menjaga kondisi mengingat masih ada Jerman Open pada 9-14 Maret.

Unik, Pemain Liga Thailand Lampang FC Pakai Bahasa Jawi Berkomunikasi ke Todd Ferre

Kedua, melihat performa pada 3 turnamen di Thailand sebelumnya, mengikuti 3 pertandingan beruntun hasilnya tidak maksimal," tulis akun @INABadminton.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved