Breaking News:

Asisten Pelatih Ganda Campuran Jawab Tudingan Jordan Kelebihan Berat Badan

Asisten pelatih ganda campuran, Nova Widianto merespon tudingan atlet yang ditanganinya, Praveen Jordan mengalami kelebihan berat badan.

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menerima kekalahan dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang di Tianse Gymnasium, China, Kamis (12/12/2019). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Asisten pelatih ganda campuran, Nova Widianto merespon tudingan atlet yang ditanganinya, Praveen Jordan mengalami kelebihan berat badan.

Terkait tudingan tersebut, Nova tidak membantah bahwa Praveen Jordan memilki berat badan yang berlebih hingga berdampak pada peforma di lapangan.

Hanya saja, Nova menilai penampilan kurang maksimal dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam tiga turnaman kemarin lebih kepada kurang fokus.

Inter Milan Terjungkal di Coppa Italia, Antonio Conte Sebut Juventus Miskin Sportivitas

"Ya pasti ada (dampaknya), tapi kalau saya menilai, Jordan itu kan istimewa," kata Nova Widianto dikutip TribunJatim dari laman Badminton Indonesia.

"Ya jadi dengan keadaan begitu pun selama mood dan pikirannya fokus untuk menang tidak terlalu ada masalah," sambung Nova.

Seperti diketahui, ganda campuran nomer satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tampil tidak maksimal dalam tiga turmanen di Thailand, Januari lalu.

Praveen/Melati mentok runner-up Yonex Thailand Open, kalah di babak pertama Toyota Thailand Open dan gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals.

Prihal masalah fokus Praveen/Melati, Nova menegaskan sudah berulang kali mengingatkan tapi kembali penampilan keduanya tidak konsisten.

Ditambah, Jordan dikabarkan mengalami cedera bahu hingga membuatnya belum bisa ikut latihan per hari ini, Rabu (10/2/2021).

"Itu sudah beberapa kali kami ingatkan untuk tidak kalah dengan keadaan, keadaan kan banyak, masalah banyak," ujar Nova.

"Misalnya mood-nya dia, pasangannya sedang tidak bagus, permainanya sedang tidak bagus, dia selalu kepikiran itu."

"Sebenarnya kalau dia bisa cuek pasti bisa konsisten," imbuhnya.

"Sekarang kan belum, dia masih bisa menang dari siapa saja dan bisa kalah dari siapa saja. Makanya harus berani melawan semua itu dan kuncinya dari dia sendiri," jelasnya.

Nova berharap sejumlah masalah yang dialami Jordan/Melati bisa terselesaikan sebelum mereka tampil di turnamen German Open dan All England.

Editor: Ndaru Wijayanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved