Breaking News:

Kepala Stasiun Kediri Sebut Ada 3 Perjalanan Kereta Baru Dampak dari Kebijakan Gapeka 2021 KAI

Kepala Stasiun Kereta Api Kediri Wahyudi Cahyadi sebut ada 3 keberangkatan baru jadwal kereta api imbas kebijakan Gapeka 2021

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Mulai 10 Februari 2021, waktu perjalanan kereta api akan semakin singkat, karena berlakunya peraturan Grafik Perjalanan (Gapeka) 2021. 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kepala Stasiun Kereta Api Kediri Wahyudi Cahyadi sebut ada 3 keberangkatan baru jadwal kereta api imbas kebijakan Gapeka 2021.

Saat ditemui di Stasiun Kediri, Wahyudi menuturkan bahwa dengan adanya perubahan ini tidak berpengaruh besar pada perjalanan kereta api secara keseluruhan.

"Kalau kereta barang ada 32 perjalanan kereta api. Sedangkan untuk kereta jarak jauh ada Brawijaya dan Kartanegara. Kemudian untuk kereta lokal Jolosutro tujuan Surabaya Gubeng Kediri," ujarnya kepada SURYA.CO.ID Rabu (10/2/2021).

Perayaan Imlek Saat Pandemi, Pemkot Surabaya Minta Angpao Harus Transfer dan Barongsai Virtual

Masih kata Wahyudi bahwa bahwa rata - rata untuk perubahan jadwal baru Kereta Api ini berselisih 1 jam lebih awal.

"Ada juga yang jadwalnya semula sebelumnya jam 5 sore, ini bisa jam 6 sore. Tetapi semua jadwal perubahan ini sudah bisa diakses di websitenya PT KAI atau KAI Acces," jelasnya.

Selain itu pihaknya saat ini melakukan banyak persiapan dengan perubahan Gapeka 2021.

"Contohnya di penjaga Gardu ini kita berikan sosialisasi perubahan kereta apa saja yang lewat. Kemudian pemasangan informasi perubahan jadwal dan persiapan lainnya," imbuh Wahyudi.

Wahyudi menyampaikan melalui perubahan baru ini, untuk standar protokol kesehatan dalam menaiki kereta api tidak ada yang berubah.

"Untuk kereta jarak jauh menggunakan rapid antigen sehari sebelum jadwal keberangkatan. Kemudian untuk batas usia minimum yang wajib dirapid antigen ini mulai 5 tahun dari sebelumnya itu 6 tahun," tutupnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved