Breaking News:

Penegakan Disiplin Pakai Masker Di Jalan Umum Terus Dilakukan Satgas Covid-19 Nganjuk

Penegakan disiplin memakai masker di tempat umum dan jalan raya terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 dari jajaran Kepolisian Nganjuk, Jatim.

istimewa
Satgas Covid-19 dari Polsek Pace Polres Nganjuk saat menggelar operasi yustisi penggunaan masker di jalan umum dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

Reporter : Achmad Amru Muiz | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Penegakan disiplin memakai masker di tempat umum dan jalan raya terus dilakukan tim Satgas Penanganan Covid-19 dari jajaran Kepolisian Nganjuk, Jatim.

Ini setelah masih banyaknya warga yang enggan memakai masker ataupun memakai masker tidak benar ketika berada di luar rumah.

Kapolsek Pace Polres Nganjuk, AKP Supomo menjelaskan, kegiatan operasi yustisi yang digelar di tempat umum dan jalan raya tersebut seringkali dilakukan. Meski demikian masih ada saja warga yang melanggar Prokes dengan tidak memakai masker.

"Inilah mengapa kami intensif melakukan operasi Yustisi di tempat umum dan jalan raya, karena disitu banyak warga melanggar prokes," kata Supomo didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Selasa (9/2/2021).

Disamping itu, dikatakan Supomo, operasi Yustisi yang digelar secara intensif dan ditempat umum dan jalan raya yang berbeda-beda bukan bermaksud menjebak warga yang melanggar Prokes. Melainkan sebagai upaya edukasi dan sosialisasi kepada warga untuk selalu mematuhi Prokes dengan salah satunya memakai masker dimana saja dan kapan saja.

Kehidupan Pilu Iqlima Ayu Istri Ustaz Maaher, Tak Bekerja & Kini Urus 2 Anak Sendiri di Kontrakannya

Gus Baha : Jangan Suka Mengkafirkan Orang Muslim, Masuk Neraka

Permanis Tampilan Saat Valentine Dengan Si Merah Klasik

"Karena kami melihat ada masih saja warga yang mau memakai masker ketika ada tim Satgas, tetapi ketika tidak ada pengawasan merekapun melepas masker," ucap Supomo kepada TribunJatim.com.

Oleh karena itu, ungkap Supomo, memberikan pengertian dan edukasi kepada warga melalui dialog kepada warga untuk mematuhi Prokes juga intensif terus dilakukan. Dengan demikian diharapkan warga tersebut sadar akan bahaya bila tidak memakai masker ditengah Pandemi covid-19 sekarang ini.

"Itulah mengapa kami berupaya keras menyadarkan warga agar tidak tertular covid-19 dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)," tutur Supomo.

Sementara itu perkembangan data kasus positif corona di Kabupupaten Nganjuk terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, Selasa (0/2/2021) jumlah kasus positif corona di Kabpaten Nganjuk telah mencapai 2570 kasus. Ini setelah adanya tambahan kasus baru positif Corona sebanyak 19 kasus.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved