Breaking News:

Resmi, Lokasi Leg Pertama Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions Pindah ke Rumania

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 Atletico Madrid vs Chelsea telah resmi berpindah ke Stadion Arena Nationala, Rumania.

(AFP/GABRIEL BOUYS)
Penyerang Uruguay Atletico Madrid Luis Suarez (2R) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Club Atletico de Madrid melawan Granada FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 27 September 2020. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 Atletico Madrid vs Chelsea telah resmi berpindah ke Stadion Arena Nationala, Rumania.

Mulanya, duel antara Atletico Madrid vs Chelsea di babak 16 besar bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Selasa (23/2/2021).

Akan tetapi, karena adanya pembatasan perjalanan ketat dari Inggris oleh Pemerintahan Spanyol terkait pandemi Covid-19 membuat lokasi diubah.

Tren Kemenangan Chelsea Bersama Thomas Tuchel Terus Berlanjut, Berpeluang Geser Liverpool

Hal itu tidak lepas dari penemuan mutasi virus corona di Inggris Raya yang dianggap lebih berbahaya dari varian awal.

Kepastian terkait berpindahnya lokasi  pertandingan Atletico vs Chelsea di babak 16 besar Liga Champions itu telah diumumkan oleh UEFA pada Rabu (10/2/2021).

UEFA ingin mengucapkan terima kasih kepada Atletico Madrid dan Chelsea atas dukungan dan kerja sama selama ini," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Rumania atas bantuan dan kesidaannya untuk menggelar pertandingan," bunyi pernyataan resmi UEFA.

Luis Suarez Bocorkan Hubungan Messi Dengan Griezmann yang Sebenarnya di Barca

Stadion yang terletak di Ibu Kota Bucharest itu merupakan markas dua tim Rumania, yakni Steaua dan Dinamo.

Dari catatan sejarah, Stadion Arena Nationala bukanlah tempat asing buat Atletico Madrid karena mengangkat trofi juara Liga Europa pada musim 2011-2012 silam.

Kala itu Altetico Madrid meraih juara setelah menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 sekaligus membuat mereka merengkuh gelar pertama di era Diego Simeone.

Sebelumnya, UEFA juga telah memindahkan lokasi dua laga leg pertama 16 besar Liga Champions karena alasan serupa.

Kedua laga tersebut ialah RB Leipzig vs Liverpool dan Borussia Monchengladbach vs Manchester City yang berpindah ke Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

RB Leipzig Urung Kalah WO Dari Liverpool di Liga Champions, Bakal Main di Hongaria

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Duel Atletico Madrid Vs Chelsea Dipindah ke Rumania"

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved