Breaking News:

Sepatu Brand Lokal Surabaya Luncurkan Custom Group Untuk Naikkan Omzet di Tahun 2021

- Brand sepatu lokal dari Surabaya, Ricosta tetap agresif memasarkan produknya meski pandemi membuat penjualan fashion

istimewa
Para model saat mengenakan sepatu brand lokal dari Surabaya, Ricosta. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Brand sepatu lokal dari Surabaya, Ricosta tetap agresif memasarkan produknya meski pandemi membuat penjualan fashion, termasuk sepatu mengalami penurunan yang sangat signifikan. Di tahun 2021 ini, brand gang telah punya pabrik di Sidoarjo ini, memilih strategi memaksimalkan produk custom group untuk meningkatkan omzetnya.

Andi Cahyono, Founder Ricosta, mengatakan, di tahun ini selain memperkuat retail, pasar custom group juga berpotensi tumbuh.
"Sebenarnya sudah sejak beberapa tahun terakhir, banyak pesanan dari perusahaan dan komunitas untuk custom group sepatu dengan jumlah minimum. Tahun ini kami agresifkan lagi untuk mendampingi pasar retail kami," kata Andi, Selasa (9/2/2021).

Desain juga bisa dipiih sesuai dengan keinginan. Tercatat beberapa perusahaan di Indonesia pernah berkolaborasi dengan Ricosta seperti diantaranya Persebaya, Sampoerna, Miracle Aesthetic Clinic, dan masih banyak lagi.

Dengan pengalaman poduksi sepatu selama 30 tahun, Andi mengakui, Ricosta berhasil mencuri hati masyarakat di Indonesia dengan omset pembelian yang positif.

"Salah satu kekuatan Ricosta adalah pada harga yang lebih murah, model sepatu yang up to date dan kenyamanan sepatunya," jelas Andi.

Gus Baha : Jangan Suka Mengkafirkan Orang Muslim, Masuk Neraka

BERITA TERPOPULER JATIM: Pelapor Ustaz Maaher di Polda Jatim hingga 210 RT Masuk Zona Merah Covid-19

Bawa Juventus ke Final Coppa Italia, Andrea Pirlo Sejajarkan Namanya dengan Mancini hingga Benitez

Apalagi pihaknya juga menyediakan jaminan kualitas selama 30 hari untuk masalah fungsional.

Andi mengungkapkan, usaha ini berawal dari passion dan hasil riset tentang sepatu yang ada di pasaran. Dengan harga sepatu yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan bahannya membuat dirinya melihat adanya celah peluang untuk team Ricosta masuk.

"Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia sepatu, kami tergerak untuk menciptakan brand lokal dengan ciri khas unik yang bisa dipakai oleh segala tipe orang," ungkap Andi sambil menyebut bila Ricosta memiliki tagline #LimitlesssIdentities.

Pihaknya percaya bahwa sepatu yang dipakai, dapat menggambarkan identitas dari tiap pemakainya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved