Breaking News:

Soal Kudeta Demokrat, DPC Demokrat Sumenep: Kepemimpinan AHY Sah

Soal isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang masih hangat jadi perbincangan nasional

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), 2021. 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Soal isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang masih hangat jadi perbincangan nasional.

AHY sudah dua kali digoyang isu kudeta, manuver kudeta secara bergantian dilakukan sejumlah kader senior partai berlambang bintang mercy itu yang tak puas dengan kepemimpinannya terpilih lewat Kongres V Demokrat pada 15 Maret 2020 lalu.

Menanggapi hal ini, Politikus DPC Partai Demokrat Sumenep Indra Wahyudi juga angkat bicara adanya upaya pendongkelan partai berlambang mercy tersebut.

Indra Wahyudi menanggapi santai, dengan adanya gerakan yang disebut-sebut melibatkan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, kader, dan mantan kader partai itu.

Penumpang Motor Wanita Tewas Dilindas Truk Gandeng di Jalan Bypass Sekarputih Mojokerto

"Kepemimpinan AHY itu sudah sah secara konstitusional berdasarkan AD/ART," kata Sekretaris DPC Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi, Rabu (10/2/2021).

Nemun yang perlu ditegaskan katanya, terkait viralnya ada isu kudeta dan sebagainya hal itu kata Indra Wahyudi hanya orang-orang yang sakit hati untuk merebut jadi ketua umum.

"Kalau padandangan saya, itu bagian dari orang-orang yang sakit hati saja. Dan orang-orang yang tidak mendapat porsi struktural, sehingga mereka berbagai car dilakukan," tegasnya.

Wakil Ketu DPRD Sumenep ini juga mengatakan, kalau bicara soal isu kudeta sebagaimana yang sudah disampaikan AHY itu adalah bagian dari dinamika partai politik.

Maka kata Indra Wahyudi, kendati adanya isu tersebut sebagaimana yang telah disampaikan AHY katanya semua kader solid mendukungnya.

"Kita kan sangat Demokratis, ayo berkompetisi yang baik, dengan cara yang halal dan bukan cara-carabyang sekarang muncul kudeta dan semacamnya," harapnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved