Breaking News:

Belum Ditemukan Korban Sopir Backhoe Asal Surabaya yang Hanyut di Sungai Konto Kediri

Pencarian sopir backhoe asal Surabaya yang hilang terseret di sungai konto Kediri pada Rabu (3/2/2021) telah resmi dihentikan oleh Basarnas.

SURYA/FARID MUKARROM
Personil Gabungan Polsek Kepung dan TNI meninjau Kali Konto Kandangan Kediri lokasi hilangnya sopir bego Asal Surabaya bernama Arbi, Kamis (4/2/2021). 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pencarian sopir backhoe asal Surabaya yang hilang terseret di sungai Konto Kediri pada Rabu (3/2/2021) telah resmi dihentikan oleh Basarnas.

Pihak Basrnas menghentikan operasi karena tak menemukan korban hingga hari ke delapan pada Rabu (10/2/2021).

Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan bahwa pihaknya membantu secara maksimal operasi bersama Basarnas di aliran sungai Konto Kediri.

"Sejak dari awal kami mendapatkan laporan katanya orang yang hanyut di aliran sungai Konto Kediri. Tim kami dari URC segera melakukan penyisiran untuk mencari korban. Namun hingga hari ke delapan operasi SAR kami belum menemukan korban," jelasnya di Kantor BPBD Kabupaten Kediri kepada TribunJatim.com, Kamis (11/2/2021).

Masih kata Slamet Turmudi bahwa ada sejumlah kendala yang dihadapi oleh tim SAR, dalam mencari korban di aliran sungai Konto.

"Salah satunya kendala cuaca dan derasnya sungai saat terjadi hujan. Selain itu perahu karet tim kami beberapa kali tersangkut material banjir luapan Sungai konto, seperti kayu besar," ungkapnya.

Selain itu Slamet Turmudi juga sudah meminta bantuan relawan yang tergabung dalam organisasi kebencanaan di Kabupaten Kediri.

Polisi Ungkap Modus Begal di Lumajang Libatkan Perempuan Untuk Pancing Korban

Ribuan Hektare Lahan di TNMB di Kabupaten Jember Kritis

Nafsu Bu Guru Tak Terbendung, Nekat Rekam Aksi Mesumnya saat Ngajar, Murid-murid sampai Trauma

"Semua relawan baik dari Tagana, Merapi, dan relawan lainnya semuanya masing-masing sudah terjun untuk cari kobran," ucapnya.

Kemudian Slamet menghimbau agar masyarakat tak melakukan aktivitas di bantaran sungai konto Kediri.

Halaman
12
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved