Breaking News:

Marc Marquez Tolak Gaji Buta Senilai Ratusan Miliar dari Honda

Marc Marquez, pembalap dikabarkan mengambil sikap bijak dengan menolak gajinya senilai ratusan juta miliar di musim lalu usai absen hampir semusim.

twitter.com/HRC_MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Marc Marquez, dikabarkan mengambil sikap bijak dengan menolak gajinya senilai ratusan miliar di musim lalu usai absen hampir semusim penuh bersama Repsol Honda di MotoGp 2020.

Bisa dibilang MotoGp 2020 adalah musim terburuk dalam karir Marc Marquez karena mengalami cedera parah akibat terjatuh pada seri pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol (19/7/2020).

Alih-alih ingin menebus kegagalan, Marc Marquez dinilai melakukan langkah sembrono karena nekat kembali ke lintasan hanya beberapa hari setelah naik meja operasi.

Aksi nekat ini membuat pembalap asal Spanyol mendapat masalah baru karena lengan kanannya kembali di operasi dan menepi hingga akhir musim.

Marc Marquez menepi cukup lama lantaran fraktur pada tulang humerusnya tak kunjung sembuh. Desember lalu dia kembali naik meja operasi tapi belum ada kabar baik.

Alhasil, muncul keraguan dari banyak pihak bahwa juara selama empat musim terakhir itu bisa pulih sebelum balapan MotoGP 2021 dimulai.

Marquez telah mengakui bahwa dia juga turut berperan dalam petaka yang dialaminya.

"Platnya patah ketika saya membuka pintu geser di rumah, tetapi platnya tidak rusak karena insiden itu," kata Marquez kepada DAZN, sebelum operasi ketiganya.

"Platnya patah karena semua tekanan yang timbul di Jerez [seri kedua MotoGP Andalusia. Itu adalah sebuah kesalahan," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved