Breaking News:

Sekda Kota Batu, Zadim Diperiksa KPK

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batu, Zadim Efisiensi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (10/1/2021).

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Sekda Pemkot Batu, Zadim Efisiensi 

Reporter : Benni Indo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATUSekretaris Daerah Pemerintah Kota Batu, Zadim Efisiensi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (10/1/2021).

Zadim memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa di Polres Batu. Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menerangkan, pemeriksaan terhadap Zadim untuk membongkar kasus gratifikasi periode 2011 hingga 2017 di Pemkot Batu.

Dikatakan Fikri, Zadim diperiksa bersama sejumlah orang lainnya. Beberapa orang yang diperiksa adalah Sopa Ike Paci selaku Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANG) Kota Batu, lalu Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Supriyanto.

Lalu ada Zilkha Hilna yang merupakan ajudan Wali Kota Batu, lalu karyawan swasta bernama Agoes Soerjanto dan Daniel Devis Ehrhardt, pemilik CV Kalifa Muda Arief Setioadi.

Nafsu Bu Guru Tak Terbendung, Nekat Rekam Aksi Mesumnya saat Ngajar, Murid-murid sampai Trauma

1 Rajab 1442 Hijriyah Jatuh 13 Februari 2021, Ini Jadwal Puasa Rajab dan Amalan yang Dianjurkan

Ingat Imlek Ingat Gus Dur, Gus Dur Ngaji Ditinggal Naik Selinder ke Mojoagung

KPK juga memeriksa seorang ibu rumah tangga bernama Endah Wijiati, Pemilik CV Sawung Galing Moh Zaini Ilyas dan Harianto selaku Direktur PT Bhakti Batu Sejahtera selaku Pengelola Predator Fun Park

“Pada para saksi, kembali dilakukan penyitaan barang bukti yang telah mendapatkan izin Dewas KPK diantaranya berbagai dokumen yang masih terkait dengan perkara ini,” ujar Fikri kepada TribunJatim.com.

KPK tiba di Polres Batu sekitar pukul 10.00 WIB. Sekitar pukul 11.50, rombongan penyidik KPK pergi meninggalkan Polres Batu dengan mengendarai dua mobil. Mereka membawa sebuah koper berwarna hitam.

Secara keseluruhan, sejak Selasa (9/2/2021) lalu, KPK sudah memintai keterangan terhadap 18 orang. Selain nama-nama di atas, juga ada nama Abdul Jamal, Alfi Hidayat, Eko Suhartono, Endro Wahjudi, M Chori, Muji Dwi Leksono, Eny Rachyuningsih dan Agoes Machmoedi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved