Breaking News:

Terapkan Protokol Ketat, Pordasi Optimis Bisa Gelar Kejurnas Di Jatim Pada Pertengahan Tahun 2021

Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano mengharapkan pandemi segera berakhir agar even olahraga bisa kemba

istimewa
Ketua Umum Pordasi Triwatty Marciano (kiri) saat di Mapolda Jatim. 

Reporter : Syamsul Arifin I Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano mengharapkan pandemi segera berakhir agar even olahraga bisa kembali digelar.

Keingininan itu disampaikannya menyusul event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacuan kuda yang rencananya bakal digelar pada Juli 2021 mendatang bisa berjalan lancar. 

Jawa Timur sendiri akan menjadi tuan rumah dalam Kejurnas tersebut. Pihaknya juga telah mempersiapkan dan memastikan agar protokol kesehatan bisa diterapkan secara ketat. 

“Kami sudah merasakan saat rencana pada tahun 2020 gagal. Dari pengalaman ini kami berkoordinasi kepada dengan Polda Jatim untuk meminta arahan,” kata Triwatty usai berkunjung ke Polda Jatim, Kamis, (11/2/2021). 

Nantinya, Pasuruan akan menjadi lokasi Kejurnas tersebut. Dia menjamin semua penerapan protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat kepada semua yang terlibat.

Bahkan peserta Kejurnas akan terlebih dahulu menjalani swab tes yang sudah dipersiapkan oleh pihaknya.

“Arena yang digunakan tertutup dan hanya satu pintu. Maka dari itu kami jauh-jauh hari sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” terangnya. 

Alhasil, dia berharap agar Kejurnas ini bisa terlaksana dengan sukses. Sebab, sebelumnya pada tahun 2020, Kejurnas yang semestinya digelar di Bantul, DIY Yogyakarta dipastikan batal.

Peserta lomba sendiri akan diikuti hampir 200 peserta dari 8 provinsi di Seluruh Indonesia.  

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved