Breaking News:

Agar Bisnis Bisa Cuan, Ini Lima Hal Penting yang Harus Dipersiapkan Pendiri Start Up

Membangun start up tidak hanya cukup dengan bermodalkan ide bisnis yang telah tervalidasi serta memecahkan permasalahan masyarakat, atau niat

Istimewa/TribunJatim.com
Achsania Hendratmi 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAMembangun start up tidak hanya cukup dengan bermodalkan ide bisnis yang telah tervalidasi serta memecahkan permasalahan masyarakat, atau niat dan mental tahan banting yang kuat saja.

Masih terdapat banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh seseorang yang ingin mendirikan start up, agar bisnisnya bisa sukses dan menghasilkan cuan yang banyak.

Ketua Bidang Inkubator Bisnis dan Teknologi di Badan Pengembangan Bisnis Rintisan dan Inovasi (BPBRIN) UNAIR, Dr. Achsania Hendratmi, SE atau yang akrab disapa Achsania menjelaskan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mendirikan startup, di antaranya yang pertama adalah anggota tim yang baik.

Menurut Achsania, memilih tim menjadi hal krusial dalam membangun start up.

Anggota tim yang baik adalah anggota dengan kompetensi yang sesuai dengan fungsi dan bidang kerjanya, memiliki visi yang sama, dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, dan memastikan bisnis rintisan atau start up dijalankan dengan kerja tim yang baik.

Baru Seminggu Menikah, Pria Ini Kembali Masuk Bui di Gresik Gara-gara Narkoba

“Hal yang umum terjadi dalam business matching dengan investor atau angel capital seringkali perihal komposisi tim menjadi perhatian penting,” kata Achsania, Minggu (14/2/21).

Untuk yang kedua adalah model bisnis.

Model bisnis atau business model adalah kegiatan menyusun suatu tahapan atau kerangka bagaimana suatu bisnis menciptakan revenue.

Business model seringkali digunakan untuk penyederhanaan business plan.

Halaman
1234
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved