Breaking News:

Banyak Truk Masuk Pusat Kabupaten Nganjuk, Dinas Perhubungan Perketat Penjagaan

Banyak truk angkutan barang yang masuk pusat Kabupaten Nganjuk, Dinas Perhubungan memperketat penjagaan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Petugas Dishub Kabupaten Nganjuk saat melakukan penertiban truk angkutan barang yang melanggar larangan masuk pusat Kabupaten Nganjuk, Sabtu (13/2/2021). 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Perhubungan Nganjuk memperketat penjagaan larangan truk angkutan barang masuk pusat Nganjuk.

Hal itu setelah banyaknya pengaduan dari warga yang diterima Dishub Kabupaten Nganjuk terkait pelanggaran rambu larangan truk angkutan barang bertonase besar masuk pusat Nganjuk.

Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, petugas melakukan penjagaan di beberapa titik akses masuk Nganjuk. Antara lain di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret hingga di perempatan Desa Candirejo, Kecamatan Loceret.

“Penjagaan dari petugas Dishub di titik-titik tersebut dimaksudkan agar truk angkutan tidak lagi masuk ke pusat Kabupaten Nganjuk. Mereka harus lewat jalan yang sudah ditentukan,” kata Sujito, Sabtu (13/2/2021).

Dijelaskan Sujito, sejumlah truk angkutan barang yang seringkali masuk pusat Kabupaten Nganjuk dan yang telah diindentifikasi petugas Dishub yakni truk pengangkut pasir, sepeda motor, truk ekspedisi, hingga truk pengangkut bahan pokok.

BREAKING NEWS: Tanah Longsor di Nganjuk, 20 Orang Hilang, 14 Warga Dirawat di Puskesmas Ngetos

Pemkab Madiun Terima Penghargaan Sebagai Penyalur Dana Desa Tercepat Nasional Tahap I Tahun 2021

Ada juga truk dari luar kota yang mengaku tidak tahu jalan. Mereka masuk tanpa mengindahkan rambu larangan yang ada di pintu masuk Nganjuk.

“Sejumlah alasan diberikan kepada petugas oleh sopir truk, mulai dari mengaku masuk karena terburu-buru, dan juga ada yang beralasan tidak tahu jalan dan tidak melihat rambu,” ujar Sujito.

Dalam penertiban truk yang masuk pusat Kabupaten Nganjuk, tambah Sujito, tidak jarang petugas dibuat kucing-kucingan.

PPKM Mikro Sebulan Penuh di Nganjuk, Bupati Minta Tiap Desa Dirikan Posko Penanganan Covid-19

Penjual Peti Mati di Ponorogo Sering Kehabisan Stok Selama Pandemi Covid-19, Sepekan Laku 18 Buah

Ini setelah truk yang menerobos jalur tidak mau berhenti dan nekat masuk ke jalan dalam kota. Bahkan sebagian di antaranya masuk ke Jalan Ahmad Yani, sehingga petugas Dishub harus melakukan pengejaran dan pengadangan.

"Sopir truk pelanggar aturan yang masuk ke Jalan Ahmad Yani kami beri peringatan keras dan sekaligus didata. Dan kami juga berkoordinasi dengan Satlantas Polres Nganjuk yang berhak mengenakan sanksi tilang,” tutur Sujito.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved