Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Berikut Cara Mendapatkan Layanan Telemedik dan Keuntungannya, Praktis dan Lebih Hemat Biaya

Berikut ini cara mendapatkan layanan telemedik dan keuntungan menggunakannya, lebih praktis dan hemat biaya!

Photo by Bill Oxford on Unsplash
Ilustrasi telemedicine 

TRIBUNJATIM.COM - Ketika seseorang merasa sedang sakit, terkadang mereka akan mencari obat dengan cara melakukan browsing di internet.

Hal ini sangat tidak dianjurkan karena bisa jadi salah dalam menentukan obat pilihan, lebih baik menggunakan layanan telemedik.

Telemedik merupakan sebuah proses konsultasi dengan dokter tanpa harus tatap muka. Konsultasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan handphone melalui chatting, telepon atau video call dengan dokter pilihan Anda.

Mengenal Konsep Telemedicine di Indonesia Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Saat ini juga sudah banyak platform yang menyediakan layanan telemedik. Ketika kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona) seperti saat ini, telemedik adalah solusi yang bagus agar Anda bisa meminimalisir risiko terjangkit virus yang sedang menjadi wabah saat ini.

Terkadang fasilitas kesehatan adalah tempat yang cukup potensial untuk menularkan virus karena banyak orang sakit yang mendatangi fasilitas kesehatan tersebut.

Cara Mendapatkan Layanan Telemedik

Inti dari telemedik yaitu Anda tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa konsultasi dengan dokter atas keluhan sakit yang Anda rasakan, namun tidak perlu bertatap muka secara langsung. Jadi cara melakukan telemedik yaitu dengan cara memanfaatkan teknologi untuk melakukan konsultasi tersebut.

Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon dokter atau tenaga kesehatan pilihan anda. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi chatting untuk berkonsultasi. Tapi saat ini juga banyak platform yang khusus menyediakan layanan telemedik termasuk apotek online.

Dengan platform seperti ini biasanya pasien akan mendapatkan layanan yang sangat mudah dari konsultasi hingga mendapatkan obat pada satu platform saja.

Keuntungan Memanfaatkan Layanan Telemedik

Halaman
123
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved