Breaking News:

German Open 2021 Batal, Marcus/Kevin Gagal Comeback, PBSI Gigit Jari

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak bisa menutupi kekecewaannya dengan dibatalkannya turnamen German Open 2021.

(DOK. PBSI)
Rionny Mainaky tengah berbincang dengan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada sela-sela pertandingan Malaysia Open 2019, 4 April 2019. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak bisa menutupi kekecewaannya dengan dibatalkannya turnamen German Open 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, Senin (15/2/2021).

Sedianya, German Open akan digelar di Muelheim an der Ruhr, Jerman, pada 9-14 Maret mendatang.

Baca juga: Cetak Gol Spektakuler, Daya Magis Lionel Messi Buat Kiper Lawan Tak Berdaya: Barcelona Menang Besar

Baca juga: Tangguhkan Perpanjangan Kontrak, Manajemen Arema FC Minta Pemain Bersabar

Akan tetapi Situasi pandemi Covid-19 di Jerman yang belum mereda membuat pihak penyelenggara tidak memiliki pilihan lain selain membatalkan turnamen tersebut.

Batalnya turnamen German Open tersebut tentu menjadi pukulan telak untuk skuad Merah Putih.

Pasalnya, turnamen level Super 300 ini merupakan kualifikasi untuk menambah poin pada gelaran Olimpiade Tokyo, yang rencananya digelar Juli mendatang.

"Ya, sangat disayangkan Jerman Terbuka batal karena turnamen ini seharusnya bisa untuk menambah poin untuk Olimpiade, terutama untuk Hafiz/Gloria," kata Rionny saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Terbaik Kedua Setelah Arsenal, Manchester City Catat Rekor Tak Pernah Kemasukan Duluan di 15 Laga

Baca juga: Tak Pernah Tertinggal Skor di 15 Laga, Manchester City Jadi Tim Terbaik Kedua Sepanjang Liga Inggris

Bukan hanya itu, batalnya German Open ini juga membuat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal comeback.

Pasangan berjulukan The Minions itu terpaksa harus menunda comeback mereka setelah absen selama 12 bulan akibat pandemi Covid-19.

Alhasil, Marcus/Kevin harus menunggu sampai gelaran turnamen All England 2021 yang bakal digelar di Birmingham Arena, Inggris, 17-21 Maret mendatang.

Baca juga: Terkuak, Penyebab The Minions 3 Kali Gagal Jadi Juara Dunia, Marcus Gideon Ungkap Fakta Sebenarnya

Baca juga: Saat Tendangan Super Geledek Lionel Messi Bikin Kiper Alaves Melongo

Batalnya German Open ini juga berdampak ke Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang seharusnya menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di All England 2021.

"Selain itu, Jerman Terbuka ini seharusnya juga jadi ajang untuk pemanasan bagi para pemain yang akan tampil di All England, seperti Jonatan, Ginting, Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati," kata Rionny.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kekecewaan PBSI Usai German Open 2021 Batal Terlaksana"

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved