Breaking News:

Peringatan HPN 2021, PWI Jatim Gelar Penghijauan di Lamongan

Dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-75 PWI, jajaran pengurus PWI Jatim menggelar acara penghijaun di Kabupaten Lamongan

ISTIMEWA
Bupati Lamongan Fadeli (dua dari Kanan) bersama Wakil Bupati Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono, serta Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Kabupaten Lamongan, Senin (15/2/2021) sore. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), jajaran pengurus PWI Jatim menggelar acara penghijauan di Kabupaten Lamongan, Senin (15/2/2021) sore.

Bekerja sama dengan PWI dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, kegiatan penghijauan dalam rangka HPN 2021 ini dipusatkan di Lapangan Gajahmada, Kelurahan Sidoarjo.

Bupati Lamongan Fadeli hadir langsung bersama Wakil Bupati Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono, serta Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Baca juga: Warga Ngetos Nganjuk Lemas Rumahnya Habis, Berharap Dapat Solusi untuk Tempat Tinggal Baru

Baca juga: Penampakan Rumah Jokowi di Solo, Beli Nyicil di Tengah Sawah, Kini Ada Pendopo dan Kolam Renang

Dalam kegiatan ini, disiapkan lebih kurang 1.000 bibit pohon berbagai jenis, termasuk tanaman produktif untuk ditanam di Lapangan Gajahmada dan areal sekitarnya.

Bibit tanaman itu berasal dari PWI Jatim, Pemkab Lamongan, Perhutani, dan instansi lainnya.

"Kegiatan penghijauan ini merupakan bagian dari ikhtiar PWI dalam mendukung perbaikan kondisi lingkungan. Memang hasilnya tidak langsung terlihat, tapi beberapa tahun ke depan akan terasa manfaatnya," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim usai mendampingi Bupati Fadeli melakukan penanaman secara simbolis bibit tanaman.

Menurut ia, kegiatan penghijauan pernah beberapa kali dilakukan PWI Jatim di sejumlah daerah dalam rangkaian kegiatan HPN.

"Di sekitar stadion Jombang yang sekarang ada tanaman rindang, itu dulu beberapa dari program penghijauan PWI. Sekitar enam atau tujuh tahun silam," tambahnya.

Ainur Rohim merasa prihatin dengan terjadinya musibah banjir dan longsor di sejumlah daerah di Jatim yang penyebab utamanya adalah kondisi alam atau lingkungan telah rusak.

Baca juga: Duka Pakde Karwo atas Meninggalnya Martono: Kita Kehilangan Tokoh Pegiat Demokrasi

Baca juga: Wakil Wali Kota Malang Bung Edi Apresiasi Gerakan Plasma Haro, Gotong Royong Atasi Covid-19

"Makanya, kami cukup senang pada peringatan HPN tahun ini, teman-teman PWI di sejumlah daerah juga mengadakan kegiatan penghijauan, sebagai pemicu warga untuk turut merawat lingkungan," katanya.

Sementara itu, Bupati Lamongan H.M. Fadeli memberikan apresiasi kepada PWI Jatim yang memilih daerahnya untuk kegiatan penghijauan dalam rangkaian peringatan HPN dan HUT Ke-75 PWI tahun 2021.

"Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini dan manfaatnya jelas sangat besar di kemudian hari," kata Fadeli yang akan mengakhiri dua periode kepemimpinannya sebagai Bupati Lamongan pada Rabu (17/2) mendatang.

Baca juga: Beberapa Nakes di Kota Malang Demam Usai Vaksinasi Covid-19, Begini Penjelasan Dinas Kesehatan

Baca juga: Antarkan Istri Pijat, Truk Milik Warga Ponorogo Mundur Di Tanjakan Hingga Tabrak Warkop

Beberapa saat sebelum menuju lokasi penanaman pohon, Bupati Fadeli sempat membeberkan keberhasilan Kabupaten Lamongan sebagai daerah lumbung pangan di Jatim, terutama dalam produktivitas beras dan jagung.

Selain penghijauan, rangkaian peringatan HPN dan HUT Ke-75 PWI tingkat Jatim juga digelar sejumlah agenda, antara lain lomba jurnalistik Piala Prapanca, SIWO Jatim Award, apresiasi kepada wartawan senior, dan PWI Jatim Award.

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved