Breaking News:

Prediksi Tren Usaha yang Bakal Banjir Cuan di 2021, Gojek Sebut Dessert Box dan Rice Bowl Primadona

Gojek membagikan resep dan tren usaha yang diprediksi laris di 2021. Dessert Box dan Rice Bowl disebut menjadi primadona.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
ILUSTRASI - Selama cermat dalam mengetahui jenis masakan dan minuman apa yang bakal dicari dan digemari, berbisnis kuliner masih akan sangat menguntungkan untuk dijalankan di tahun 2021 ini. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai upayanya untuk turut mendukung pemerintah dalam rangka memulihkan ekonomi nasional di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ), Gojek membagikan resep dan tren usaha atau model usaha yang diprediksi akan laris serta bikin banjir cuan di 2021.

Dari segi kuliner, Gojek memprediksi dessert box dan rice bowl bakal yang menjadi primadona.

"Dua menu tersebut kami yakini bakal laris manis tahun ini, karena berdasarkan data internal kami di GoFood, jumlah pencarian dua menu tersebut mengalami peningkatan yang tajam menjelang akhir tahun lalu," ujar Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, Senin (15/2/21).

Baca juga: Pintu Air Rolag Songo Siaga Kuning, Jalan Alternatif Mojokerto- Sidoarjo Ditutup Sementara

Baca juga: CATAT Kuota Rekrutmen CPNS 2021, Benarkah Banyak Kementerian Tak Rekrut ASN Baru? Menpan RB Menjawab

Sementara untuk model bisnis yang diprediksi sangat berkontribusi terhadap usaha seseorang dalam meraih cuan banyak, yang pertama adalah tersedianya sistem pembayaran non-tunai.

"Ketersediaan pembayaran non-tunai akan sangat berpengaruh besar dalam menjalankan bisnis ataupun berdagang ditahun ini, yang mana karena pandemi Covid-19 telah memaksa masyarakat untuk mengurangi kontak fisik telah mendorong pergeseran gaya hidup konsumen menjadi serba cashless," kata Novi.

Novi menjelaskan, data dari Midtrans, payment gateway terbesar di Indonesia mencatat empat metode pembayaran non-tunai yang paling berkembang di 2020 adalah transfer bank, cicilan tanpa kartu, QRIS, dan GoPay.

Baca juga: Lupa EFIN Buat Akses e-Filing? Jangan Panik, Ini 4 Cara Ingat Kembali, Siap-siap Lapor SPT Tahunan!

Baca juga: Panduan Pendaftaran SNMPTN 2021, Sudah Dibuka Pukul 15.00 WIB, Login di snmptn.ltmpt.ac.id

"Berkaca dari tren itu, saya harapkan para pelaku UMKM dapat menambah opsi metode pembayaran untuk usaha mereka agar dapat semakin bersaing di pasaran," sambung dia.

Kendati demikian, Novi menyarankan jangan juga meninggalkan secara total sistem pembayaran tunai maupun berdagang secara offline.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved