Breaking News:

  3 Orang Terluka Akibat Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga di Jatirejo Mojokerto

Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon sono berdiameter 80 sentimeter ambruk menimpa rumah warga di Dusun Jabung RT04/RW02

TribunJatim.com/ M Romadoni
Rumah tertimpa pohon di Jatirejo, Mojokerto 

Reporter: Mohammad Romadoni | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon sono berdiameter 80 sentimeter ambruk menimpa rumah warga di Dusun Jabung RT04/RW02, Desa Lebakjabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya, tiga orang penghuni rumah mengalami luka akibat tertimpa puing-puing atap yang rontok terkena pohon tumbang tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini kejadian pohon tumbang menimpa rumah milik Purnama di Desa Lebakjabung.

Baca juga: Oknum Sekdes di Lumajang Jadi Komplotan Maling Sapi, Perannya Jadi Pengawal

Adapun tiga orang yang berada di dalam rumah mengalami luka karena tertimpa material atap yaitu Muawanah luka pada bagian kepala dan tuhan, Johan luka pada kaki dan Firli luka di punggung serta tangan.

"Tiga penghuni rumah mengalami luka ringan kini mengungsi di rumah saudaranya karena kondisi rumah mereka rusak tertimpa pohon tumbang," ungkapnya, Selasa (16/2/2021).

Menurut dia pohon jenis Sonokembang yang ambruk bersamaan cuaca hujan deras disertai angin kencang pada Senin (16/2/2021) sekitarnya pukul 20.00 WIB malam tersebut mengakibatkan kerusakan cukup parah meliputi bangunan teras rumah dan bagian atap rumah ukuran 4 meter x 6 meter.

"Dampak pohon tumbang juga merusak perabotan yang ada di dalam rumah, kabel listrik dan belum dapat diperkirakan kerugiannya," jelasnya.

Petugas BPBD Kabupaten Mojokerto bersama anggota TNI dan warga siang tadi melakukan pembersihan pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut. Rencananya, korban terdampak bencana pohon tumbang ini akan mendapat bantuan berupa material bangunan dari Pemerintah Daerah.

"Direkomendasikan terdampak bencana akan diberikan bantuan lantarn ada kerusakan bangunan," ucap Zaini.

Ditambahkannya, peristiwa serupa yakni  pohon jenis berdiameter sekitar 40 sentimeter roboh di tengah jalan poros Dusun Lengkong, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

"Tim TRC BPBD sudah berada di lokasi dan pohon tumbang yang sempat menutup akses jalan kini sudah dievakuasi," tandasnya. (don/ Mohammad Romadoni).
 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved