Breaking News:

Polres Kediri Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba di Sebuah Rumah Kos Ngasem Kediri 

Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kediri tangkap Suhadi warga Desa Mojosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri

shutterstock
Ilustrasi peredaran narkoba di Kediri 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kediri tangkap Suhadi warga Desa Mojosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Suhadi ditangkap karena melakukan pengedaran narkoba di rumah kos Dusun Jeruk Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, pengungkapan kasus peredaran narkoba dari informasi yang diterima oleh petugas anti narkoba.

"Kami dapat informasi bahwa di wilayah hukum Polres Kediri digunakan transaksi jual beli narkoba. Dari informasi itu petugas melakukan penyelidikan untuk mendatangi lokasi," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Menko PMK Kunjungi Surabaya, Muhadjir Effendy Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Kemudian saat datang di TKP petugas mencurigai ada seseorang gerak geriknya mencurigakan yang diduga akan melakukan aksi transaksi. 

"Tidak membuang waktu, petugas melakukan penangkapan kepada terduga pelaku dan penggeledahan di kamar kosnya," tutur Kasubag Humas Polres Kediri

Menurut AKP Budi hasil penggeledahan, petugas anti narkoba berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 15,14 gram.

"Kami juga sita satu plastik klip berisi pil inex dengan total 0,72 gram, satu pipet kaca berisi sabu-sabu dengan berat 2,22 gram, 31 butir pil alprazolam, satu bong, satu korek api gas, dua sendok narkotika jenis sabu-sabu terbuat dari sedotan plastik, 6000 ribu butir pil dobel L," jelas Kasubag Humas Polres Kediri.

Masih kata AKP Budi bahwa semua barang bukti yang disita oleh polisi ini dikemas ke dalam enam botol plastik dan satu ponsel yang digunakan sebagai sarana transaksi. 

"Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Kediri, namun berhasil digagalkan oleh Polres Kediri," ucapnya.

Setelah berhasil menangkap dan menyita barang bukti, kata Ratmoko, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Pelaku dijerat dalam pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 60, 62 UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika serta pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan," pungkas Kasubag Humas Polres Kediri AKP Budi Ratmoko.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved