Breaking News:

'Gangster' Acung-acungkan Celurit di Sidoarjo Dibekuk Polisi

Sebuah video berisi sejumlah remaja pria membawa celurit beredar viral di Sidoarjo beberapa waktu terakhir.

istimewa
Screenshot gangster sidoarjo saat beraksi di jalanan 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebuah video berisi sejumlah remaja pria membawa celurit beredar viral di Sidoarjo beberapa waktu terakhir. Mereka disebut-sebut mengatasnamakan Gangster Sidoarjo.

Beberapa remaja dalam video itu terlihat berpose bersama mengacungkan celurit ukuran besar sambil berdiri. Dalam video juga mereka berkeliling di jalan raya mengendara sepeda motor sambil mengacung-acungkan celuritnya.

Salah satu video terlihat ada dua sepeda motor. Ada yang boncengan tiga, tanpa memakai helm. Di jalanan, mereka juga sambil membawa celurit dan mengayun-ayunkan sepanjang jalan.

Banyak warga merespon video ini. Kebanyakan meminta agar polisi segera bertindak karena aksi segerombolan remaja itu meresahkan.

Diam-diam, polisi ternyata juga merespon video yang sedang viral itu. Petugas Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo beberapa hari terakhir sudah melakukan penelusuran. Mencari kebenaran video tersebut, apakah di Sidoarjo atau di wilayah lain.

Baca juga: 5 Arti Mimpi Air Hujan Masuk Rumah, Apakah Pertanda Baik? Ada Keberuntungan Dalam Waktu Dekat

Baca juga: Dude Harlino Dikenal Santun, Tega Sebut Alyssa Soebandono Sang Istri Seperti Ini, Jadi Sorotan

Baca juga: Unggahan Terakhir Nissa Sabyan Digeruduk, Dituding Selingkuhan Ayus, Curhatan Pilu Istri Disorot

Setelah dipastikan memang lokasinya Sidoarjo, petugas pun mencari para remaja yang gambarnya ada di video itu. Dan tak sampai lama, para “gangster” yang meresahkan itupun berhasil diringkus. Ada lima orang yang sudah diamankan petugas.

“Benar, sudah diamankan oleh petugas reskrim. Mereka diamankan dari rumahnya masing-masing, dan saat ini masih dalam pemeriksaan petugas,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (17/2/2021).

Ada lima orang yang berhasil diringkus petugas. WK, NR, YE, MAS dan MKJ. Rata-rata remaja yang sok jagoan itu ternyata masih anak-anak. Mayoritas mereka masih duduk di bangku SMP, dan ada yang kelas 1 SMA.

Mereka masih menjalani pemeriksaan petugas. Selain untuk memastikan apa saja yang telah mereka lakukan selama ini hingga meresahkan warga, juga untuk mencari tahu, apa motif para remaja itu bertindak seperperti gangster.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif, saat ditanya petugas, para pelaku mengaku hanya sekedar iseng untuk mencari sensasi. Mereka juga sempat memprosting video aksi ala gangster tersebut di akun medsosnya.

“Sedangkan barang bukti berupa dua celurit, satu gergaji, dan satu plat besi berbentuk celurit yang mereka pakai itu, pengakuannya beli di pasar,” kata Wahyudin Latif.

Dalam perkara ini, petugas juga memanggil orang tua masing-masing remaja itu, pihak sekolah, kepala desa, dan pihak Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo. Semua diajak untuk bersama-sama menyamakan persepsi agar dapat lebih mengawasi anak-anaknya supaya jangan sampai salah pergaulan dan melakukan tindakan meresahkan masyarakat.

“Pelakunya tidak ditahan, dan tidak dikenakan ancaman pidana. Mereka masih anak-anak, dan dikembalikan ke orangtuanya untuk mendapat bimbingan,” imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved