Breaking News:

Hasil Liga Champions - Liverpool Maksimalkan Dua Blunder Bek RB Leipzig Jadi Gol Kemenangan

Blunder dua bek lawan membuat Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, pada Rabu (17/2/2021).

TWITTER.COM/LFC
Salah berhadapan dengan kiper RB Leipzig 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Blunder dua bek lawan membuat Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, pada Rabu (17/2/2021).

Liverpool datang sebagai tim tamu melawan RB Leipzig di Stadion Puskan Arena, Budapest, Hungaria yang menjadi lokasi netral karena adanya pergantian venue.

Keputusan itu menyusul adanya pembatasan wilayah oleh Pemerintah Jerman hingga membuat RB Leipzig terpaksa tidak bisa menjamu Liverpool di Red Bull Arena.

Secara statistik, Liverpool tampil mendominasi lewat 53 persen penguasaan bola dan mampu melepaskan 10 tembakan yang mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Leipzig hanya kalah tipis dalam hal penguasaan bola, tapi mampu menciptakan 12 tendangan dan hanya 2 yang tepat sasaran ke gawang The Reds kalawan Alisson.

Gol kemenangan Liverpool sendiri tercipta pada babak kedua hanya dalam waktu delapan menit saja. Dibuka oleh Mohamed Salah (53') dan ditutup Sadio Mane (58').

Uniknya, kedua gol tercipta tidak lepas dari blunder pemain belakang Leipzig yang terpeleset hingga bisa maksimalkan menjadi gol buat Liverpool.

Jalannya pertandingan, RB Leipzig nyaris menjebol gawang Liverpool saat laga baru berjalan empat menit lewat tandukan Dani Olmu yang cuma mampu membentur tiang gawang saja.

Roberto Firmino ganti mengancam gawang RB Leipzig pada menit ke-4 juga lewat tandukan. Namun, penyerang asal Brazil tersebut juga gagal usai ditangkap kiper lawan.

Halaman
1234
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved