Breaking News:

Kembangkan Sumber Daya Manusia Lewat Kampus PENS Sumenep

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah serta serah terima hibah Kabupaten Sumenep

istimewa
Penandatanagan Naskah Perjanjian Hibah dan Serah Terima Aset Pemerintah Kabupaten Sumenep ke Kemendikbud RI 

Reporter : Zainal Arief | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah serta serah terima hibah oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENDIKBUD RI) di Gedung Baru PENS Kampus Sumenep, Selasa (16/2/2021).

Direktur PENS, Dr Zainal Arief mengungkapkan saat ini gedung PENS kampus Sumenep sepenuhnya dikelola oleh PENS.

“Ini menjadi awal untuk perjuangan berikutnya tentunya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari dosen, tenaga kependidikan maupun para mahasiswa serta masyarakat sekitar Sumenep," terangnya kepada TribunJatim.com.

Upaya ini dilakukan PENS agar dapat merealisasikan Kampus Tradisi Juara dengan memacu masyarakat Sumenep untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia supaya dapat menyaingi kabupaten lain di Jawa Timur.

Baca juga: Gelar Syaikhona Kholil Bangkalan Sebagai Pahlawan Nasional, MH Said Abdullah : Mensos Setuju

Baca juga: Bupati Jember Faida Resmi Lengser, Tak Ada Yang Perlu Ditangisi dan Disesali

Baca juga: Profil-Biodata Nissa Sabyan, Vokalis Sabyan Gambus yang Dituduh Pelakor, Pernah Sekolah Otomotif

Disamping itu, Zaenal Arief berharap program beasiswa terutama dari KIP-Kuliah dapat diperbanyak supaya dapat dilaksanakan oleh masyarakat Sumenep yang mengakses atau mendaftar kuliah di PENS Kampus Sumenep ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sumenep, Dr KH A Busyro Karim M Si menegaskan pihaknya telah melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat supaya didirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumenep.

Alhasil tercapailah misi tersebut dan hingga saat ini PENS Kampus Sumenep menjadi PTN pertama yang ada di Sumenep.

”Saya yakin PENS kampus Sumenep ini memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah, serta sosialisasi sangat diperlukan guna menarik simpatisan masyarakat Sumenep," katanya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada PENS Kampus Sumenep yang sudah melakukan penandatanganan dan penyerahan aset oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved