Breaking News:

PBSI Desak Pebulu Tangkis Segera Divaksin Sebelum Berangkat ke Swiss Open dan ALL England 2021

Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno telah meminta kepada Menpora agar wakil pebulu tangkis Indonesia bisa segera mendapat vaksi sebelum ikut turnamen.

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bereaksi setelah memastikan diri ke babak kedua Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno telah meminta kepada Kemenpora agar wakil pebulu tangkis Indonesia bisa segera mendapat vaksi sebelum ikut turnamen.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama Kemenpora terkait pemberian vaksim ke atlet berprestasi, termasuk bulutangkis, Rabu (17/2/2021) siang.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto perwakilan dari KONI, Kementrian Kesehatan dan cabang olahraga lainnya.

Edi turut membuka usulan agar vaksinalsi bisa diberikan kepada seluruh yang terlibat di pelatnas, tidak hanya untuk atlet yang akan berangkat mengikuti kegiatan saja.

"Tetapi juga semua atlet yang ada di pelatnas nantinya diberikan vaksin. Sebab semua atlet yang ada di pelatnas adalah atlet yang berprestasi," kata Edi dikutip dari Badminton Indonesia.

Adapun PBSI akan mengirimkan wakilnya pada turnamen terdekat, yakni di Swiss Open 2021 yang rencananya bakal digelar pada 2-7 Maret mendatang.

Mereka yang bakal mengikuti turnamen Swiss Open akan berangkat pada 25 Februari, sehingga PBSI berharap para atlet dan official bisa segera divaksin.

"Paling dekat yang harus mendapatkan vaksin adalah atlet, pelatih, dan tim pendukung yang akan mengikuti Swiss Terbuka," ujarnya.

"Saya tadi minta kalau bisa sebelum 25 Februari ini, mereka yang ke Swiss itu sudah diberikan vaksin," imbuh Edi soal rencana keberangkatan skuad merah putih.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved