Breaking News:

Pebisnis SPBU Wajib Tau, Shell Lagi Cari Mitra Bisnis SPBU di Surabaya, Modal Hanya 500 Juta

Shell Indonesia menyatakan, pihaknya tengah mencari mitra bisnis yang mampu mengelola bisnis SPBU di kota Surabaya hanya dengan modal Rp 500 juta.

SURYA/BENNI INDO
Pekerja SPBU Shell di Kota Malang berpose saat acara peresmian di Jl Kawi, Jumat (15/3/2019). 

Reporter : Fikri Firmansyah | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Shell Indonesia menyatakan, pihaknya tengah mencari mitra bisnis yang mampu mengelola bisnis SPBU di kota Surabaya hanya dengan modal Rp 500 juta.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia, Sari Rachmi.

"Memang benar kita sedang mencari mitra bisnis SPBU dan dalam program ini, mitra dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif," ujar Sari saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Rabu (17/2/21).

Sari menjelaskan, peluang bisnis SPBU untuk Shell di Surabaya ini merupakan program kemitraan Company Owned Dealer Operated (CODO), dimana mitra hanya perlu menyediakan modal awal Rp. 500 juta, dan tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan.

Dengan kata lain, lanjutnya, pihaknya akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya.

Baca juga: Dosen Unair Surabaya Ciptakan Komik Petualangan Si Acil sebagai Media Edukasi Anak

Baca juga: Gus Baha Ngaji Selalu Bawa Kitab, Ini Alasannya

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Dapat Jersey Mbappe Saat Cetak Hattrick ke Gawang Barcelona, Kok Bisa ?

"Bahkan, kelengkapan infrastruktur itu juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel," sambung dia.

Ditanyai apa ada persyaratan untuk mendaftar progam tersebut, Sari mengatakan tetap ada persyaratan khusus.

"Jadi untuk progan Mitra Bisnis SPBU Shell ini syaratnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur 30-50 tahun, memiliki modal awal Rp. 500 juta dan siap untuk mengelola SPBU di area Surabaya atau jika pingin info detailnya bisa mengunjungi situs www.shell.co.id/spbu," jelasnya.

Sari menambahkan, program kemitraan ini sejatinya sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

"Adapun hingga saat ini, berdasarkan data internal, tercatat, Shell telah bekerjasama dengan 45 Mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut," tandasnya.

Untuk diketahui, progam pencarian mitra bisnis Shell ini tidak hanya diberlakukan di Surabaya saja, namun juga berlaku di Medan dengan persyaratan yang sama pula seperti di Surabaya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved