Breaking News:

Pemprov Jatim Gelontor Hibah Rp 9 M untuk Museum SBY, Demokrat: Wisata Pacitan Akan Ikut Terdongkrak

Pemprov Jawa Timur gelontorkan dana hibah Rp 9 M untuk Museum SBY, Partai Demokrat: Wisata Pacitan akan ikut terdongkrak.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono saat groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Kabupaten Pacitan, Sabtu (22/2/2020). 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat angkat bicara mengenai mencuatnya dana hibah sebesar Rp 9 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk keperluan pembangunan Museum SBY.

Partai Demokrat menegaskan, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) melalui Yudhoyono Foundation tidak atas permintaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Pak SBY tidak pernah meminta, jadi ini murni (bantuan)," ujar Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio saat ditemui di Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Sekalipun demikian, Partai Demokrat berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Kami berterima kasih, karena kami ingin membangun museum kepresidenan, presiden ke-6. Yang kebetulan Pak SBY presidennya, presiden ke-6, sekaligus Ketua MPP partai kami," terangnya. 

Renville Antonio mengatakan, dana hibah itu murni bantuan sehingga diperbolehkan.

"Jadi ini murni bantuan. Sepanjang pengetahuan saya itu diperbolehkan," katanya. 

Baca juga: Tinjau Tanah Longsor di Nganjuk, Gubernur Jatim Khofifah Minta Pencarian Korban Hilang Dipercepat

Baca juga: Gubernur Khofifah Tinjau Pembangunan Museum dan Galeri SBY-Ani: Daya Tarik Wisata Baru Bagi Pacitan

Menurutnya, pembangunan Museum SBY semata-mata untuk meningkatkan daya tarik pariwisata di Pacitan. Sebuah bangunan monumental untuk menarik wisata ke kota kelahiran presiden keenam ini. 

"Museum ini bukan museum biasa. Museum ini cukup baik, besar, lengkap, dan nanti bisa menjadi destinasi wisata pendidikan, juga wisata yang lain. Bahwa (museum ini menggambarkan) bagaimana kepemimpinan presiden ke-6 (SBY)," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved