Breaking News:

Pemuda Asal Badas Kediri Dibekuk Polres Kediri Karena Kedapatan Simpan 508 Pil Dobel L

Jajaran Satresnarkoba Polres Kediri berhasil amankan 508 pil dobel L dari pemuda bernama Muhammad Faisal yang berusia 22 tahun

TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Warga Badas Kediri tersangka kasus narkoba 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Jajaran Satresnarkoba Polres Kediri berhasil amankan 508 pil dobel L dari pemuda bernama Muhammad Faisal yang berusia 22 tahun.

Tersangka diketahui bernama Muhammad Faisal Abda'u warga Desa Bringin, Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Budi Ratmoko mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengamanan kepada tersangka setelah mendapat laporan dari masyarakat.

"Pelaku ditangkap di rumahnya dalam kondisi sudah menyimpan barang haram tersebut," ungkapnya kepada SURYA Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Korban Tanah Longsor Nganjuk Masih Belum Ditemukan, Basarnas Fokus Pencarian di Sektor A

Dari tangan pelaku, polisi berhasil amankan sejumlah barang bukti narkoba yang hendak digunakan dan diedarkan di wiliyah hukum Polres Kediri.

"Jadi kami menangkap pelaku yang tanpa hak dan melawan hukum kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan nrkotika jenis sabu-sabu dan narkotika jenis pil inex," jelasnya AKP Budi Ratmoko.

Selanjutnya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dibawa ke Mapolres Kediri untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Barang bukti yang kita sita ini ada 1 (satu) plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,31 gram,  1buah bong, 508 butir pil jenis LL," imbuh AKP Budi Ratmoko.

Pelaku diduga melanggar Pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

"Perlu kami sampaikan ke masyarakat agar tak menyalahgunakan Narkoba. Kami (Polres Kediri) akan terus lakukan tindakan tegas untuk pencegahan peredaran narkoba," pesan AKP Budi Ratmoko Kasubag Humas Polres Kediri.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved