Breaking News:

Wali Kota Batu, Dewanti Beri Penghargaan Dinas Berprestasi

Pemkot Batu memaparkan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) serta penghargaan 10 terbaik dan 5 terbaik kompetisi inovasi pelayanan

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memaparkan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) serta penghargaan 10 terbaik dan 5 terbaik kompetisi inovasi pelayanan publik (KOVABLIK), Rabu (17/2/2021). 

Reporter : Benni Indo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Pemkot Batu memaparkan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) serta penghargaan 10 terbaik dan 5 terbaik kompetisi inovasi pelayanan publik (KOVABLIK), Rabu (17/2/2021).

Acara tersebut berlangsung di Hotel Aston. Penghargaan itu sebagai apresiasi kepada insan OPD yang dinilai terbaik.

Sepuluh OPD yang meraih penilaian SAKIP dengan skor A adalah Dinas Pertanian, Inspektorat, Sekda, Diskumdag, Disparta, Dinsos, BKD, Disperpusip, DLH dan Kecamatan Bumiaji.

Sedangkan 19 OPD lainnya menerima skor BB adalah DPMPTSP-TK, DPKPP, BKPSDM, Dishub, Bappitbangda, Disdik dan Kantor Kesbangpol.

Selanjutnya, Dinas Penanggulangan Kebakaran, Dispendukcapil, DP3AP2KB, Diskominfo, Satpol PP, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu dan beberapa OPD lainnya.

Baca juga: Kekasih Valentino Rossi Blak-blakan Soal Sifat Asli The Doctor di Luar Lintasan Balap

Baca juga: Arya Saloka Pamer Foto Kompak Keluarga, Kaki Aldebaran Malah yang Disorot, Fans: Sendal Jepit Donk

Baca juga: Ashanty Takut Telepon Krisdayanti, Hubungan Renggang Pasca Konflik Aurel, Istri Anang: Makin Ga Enak

Selain itu, berdasarkan hasil penilaian tim juri, penilaian Kovablik dibagi dua kategori yakni 10 terbaik dan 5 terbaik. Predikat lima terbaik diraih Disdik dengan inovasi Ada Kelas di ATV.

Inovasi lainnya ditunjukkan Disperpusip dengan alih media arsip dan tanah (Adiarta). BKPSDM dengan inovasi Abdi Praja. Diskominfo dengan TV Desa serta DP3AP2KB dengan pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) Bakti Pertiwi.

Kategori 10 terbaik Kovablik diraih Disparta yang meluncurkan desa wisata sehat aman dan ramah (Dewi Sandra). Selanjutnya, Permudam Among Tirto dengan sistem aplikasi pelayanan aduan (Sapa Pelanggan).

Dispendukcapil dengan jemput bola pelayanan akta kelahiran bayi baru lahir melalui rumah sakit dan bidan (Jebol Pak Bahir). Kemudian Dispertan yang meluncurkan informan desa (Fordes) dan Disperpusip dengan literasi keluarga bersama Dharma Wanita (Siaga Darma).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved