Breaking News:

Whisnu Sakti Resmi Akhiri Jabatan Wali Kota Surabaya, Ucapkan Sebaris Rasa Syukur

Whisnu Sakti Buana resmi meninggalkan jabatan Wali Kota Surabaya. Itu setelah Whisnu melakukan prosesi serah terima jabatan pada Plh Wali Kota, Hendro

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Whisnu Sakti ucap rasa syukur saat akhiri masa jabatannya 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Whisnu Sakti Buana resmi meninggalkan jabatan Wali Kota Surabaya. Itu setelah Whisnu melakukan prosesi serah terima jabatan pada Plh Wali Kota, Hendro Gunawan, Rabu (16/2/2021).

"Saya mengucap syukur, berakhir masa jabatan ini saya-Bu Risma bisa melalui semua dengan baik," kata Whisnu seusai prosesi serah terima jabatan

Prosesi itu berlangsung di Balai Kota Surabaya. Seluruh OPD dan forkopimda berkumpul di lobby Balai Kota lantai 2. Suasana haru menyelimuti prosesi tersebut. 

Whisnu mengucap syukur lantaran selama dia bertugas di Balai Kota terjadi sinergitas yang baik. Seperti diketahui, selama enam tahun terakhir politisi PDI Perjuangan itu menjadi pendamping Risma.  

Baca juga: Cari Nenek Asal Tuban  Korban Tenggelam di Bengawan Solo, BPBD Lamongan Ikut Dilibatkan

Kemudian setelah Risma diangkat menjadi Mensos, Whisnu menjabat sebagai Plt Wali Kota Surabaya. Pekan lalu, Whisnu resmi menjadi Wali Kota Surabaya

Di sisi lain, DPRD Surabaya sudah menggelar paripurna dengan agenda pengusulan pemberhentian Wali Kota lantaran periode 2016-2021 sudah tuntas. 

"Itu untuk usulan. Sekali lagi, DPRD hanya punya kewenangan mengusulkan pemberhentian kepala daerah dan kepala daerah. Diteruskan kepada Gubernur untuk disampaikan pada Mendagri dan kemudian mendapat SK pemberhentian," terang Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. 

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved