Breaking News:

Cegah Penularan Covid-19, Empat Lokasi di Sumenep Dilakukan Sterilisasi

Guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep melakukan sterilisasi

Pixabay
Ilustrasi di Sumenep Madura 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep melakukan sterilisasi.

Sterilisasi ini disiapkan oleh Satgas Covid-19 di empat lokasi di wilayah Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep pada hari Kamis (18/2/2021).

Empat lokasi di kecamatan Lenteng ini diantaranya, meliputi rumah warga di salah satu dusun di Desa Lenteng Barat, Desa Bilaporareba, Desa Lenteng Timur dan Desa Tarogan.

"Sterilisasi dilakukan karena disana ada warga yang positif Covid-19," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi saat dikonfirmasi.

Baca juga: Fakta Baru Kasus Pembacokan 3 Perempuan di Blitar, Tersangka Ngaku Sering Nonton Konten Kekerasan

Sterilisasi ini kata Abd Rahman Riadi, terkait penanganan virus corona atau Covid-19 dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Ini kita juga libatkan unsur kecamatan dan jajaran pemerintahan desa," tambahnya.

Kenapa demikian katanya, di empat lokasi irtu bukan hanya satu rumah yang positif Covid-19. Namun, juga rumah warga di sekitarnya itu dinyatakan positif Covid-19.

Selain sterikisasi itu, pihaknya juga memberikan masker secara gratis bagi warga dan menyalurkan sembako bagi keluarga yang positif Covid-19.

"Pembagian masker itu sebagai upaya agar masyarakat disiplin memakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan," tuturnya.

Untuk diketahui, pada peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep per tanggal 17 Februari 2021 pukul 13.00 WIB, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Lenteng mencapai 115 kasus Meninggal 2 dan status suspek 9 orang.

Sedangkan total kasus positif Covid-19 se-Kabupaten Sumenep mencapai 1.699, sembuh 1.582, meninggal dunia 104 dan status suspek 63 kasus.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved