Breaking News:

92 Faskes di Sidoarjo untuk Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan 92 fasilitas kesehatan (faskes) untuk vaksinasi covid-19 tahap dua.Faskes itu tersebar di berbagai wilayah Kota Delta

TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Rapid test antigen Covid-19 untuk pengendara yang digelar Polresta Sidoarjo saat libur Imlek 2021, Jumat (12/2/2021). 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo sudah menyiapkan 92 fasilitas kesehatan (faskes) untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua. Faskes itu tersebar di berbagai wilayah Kota Delta.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo Syaf Satriawarman mengaku pihaknya sudah sangat siap dalam pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini.

"Selain 92 faskes yang telah disiapkan, tenaga faksinatornya juga semua sudah ready. Sangat mumpuni," kata dokter Syaf, Jumat (19/2/2021).

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu petunjuk dari Pemprov Jatim. Tentang kapan distribusi vaksin tahap dua, serta petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasinya.

Diperkirakan dalam beberapa hari ini vaksin sudan tiba di Sidoarjo.

"Dan kami sudah siap. Sehingga, sewaktu-waktu vaksin datang, kami bisa langsung melaksanakan vaksinasi tahap dua ini," lanjutnya kepada TribunJatim.com.

Siapa saja yang akan divaksin pada tahap dua, menurut Syaf, sasaranya adalah para pejabat dan pegawai publik. Termasuk TNI/Polri, para Aparatur Sipil Negara (ASN), awak media, dan beberapa kalangan lain.

Jika vaksin sudah tiba di Sidoarjo dalam beberapa hari ini. Diprediksi, proses vaksinasi tahap dua di Kota Delta akan selesai dilaksanakan pada akhir Februari nanti.

Pada tahap pertama kemarin, Sidoarjo sudah melaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes). Setidaknya terdapat 8.000 lebih dosis vaksin yang didistribusikan pemerintah pusat melalui Pemprov Jatim ke Sidoarjo.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved