Breaking News:

Evaluasi PPKM Mikro, Semua RT di Ponorogo Berstatus Zona Hijau dan Zona Kuning

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Ponorogo mulai membuahkan hasil.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Plh Bupati Ponorogo, Agus Pramono, Senin (15/2/2021). 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Ponorogo mulai membuahkan hasil.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo menunjukkan tidak ada Rukun Tetangga atau RT di Ponorogo yang berstatus zona oranye apalagi zona merah.

"Sebenarnya zona oranye ada 3, tapi kasusnya terus berkurang dan beberapa hari kedepan kita prediksi (zonanya) turun. Jadi kita laporkan sudah tidak ada," ujar Plh Bupati Ponorogo, Agus Pramono, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Pisah Ranjang dari Istri, Mantu Berbuat Nekat ke Mertua di Lamongan, Anak Korban dengar Suara Ganjil

Dengan begitu, saat ini mayoritas RT di Kabupaten Ponorogo berstatus zona kuning yang berarti risiko kenaikan kasus Covid-19 di Ponorogo rendah.

Dan zona hijau yang berarti risiko kenaikan kasus Covid-19 di Ponorogo terkontrol.

Agus menyebutkan, untuk terus menekan penularan Covid-19 di Bumi Reog, saat ini 281 desa dan 26 kelurahan di Ponorogo telah mendirikan Posko Penanganan Covid-19.

"Semua telah terbentuk, sekarang tinggal memberi kesadaran pada masyarakat agar PPKM mikro ini dilaksanakan dengan baik," lanjutnya.

Sembari melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Satgas Penanganan Covid-19 di setiap desa juga tetap fokus untuk melakukan pengawasan di masing-masing RT sesuai zona yang telah ditentukan.

Jika memang ada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi, Satgas Penanganan Covid-19 harus benar-benar memantau agar pasien tersebut tidak keluyuran.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved