Breaking News:

Polri Beri Izin Gelar Piala Menpora 2021, Arema FC Segera Tuntaskan Kontrak Pemain Musim Ini

Setelah hampir satu tahun vakum, sepak bola Indonesia akhirnya mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat memberikan arahan pada tim di Stadion Kanjuruhan Malang, 2020. 

Reporter : Dya Ayu I Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUN JATIM.COM, MALANG - Setelah hampir satu tahun vakum, sepak bola Indonesia akhirnya mendapat izin dari kepolisian untuk menggelar turnamen Piala Menpora 2021.

Dengan adanya turnamen pramusim ini, tentu semua klub kini mulai bersiap membentuk tim, termasuk Arema FC.

Manajemen Arema FC mengaku dalam waktu dekat akan segera merampungkan tanggung jawab dan janji mereka untuk mengikat kontrak para pemain yang dipertahankan musim 2021 ini.

"Sebelum izin turnamen ini diberikan, kami sudah memanggil pemain yang dipertahankan. Kami katakan begitu izin turun, segera kami kontrak," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (19/2/2021).

Ruddy mengaku, sebelumnya manajemen belum berani mengikat kontrak pemain karena trauma dengan kejadian bulan Oktober 2020 lalu.

Saat itu rencananya kompetisi dilanjutkan mulai 1 Oktober, namun H-3 sebelum pertandingan dimulai kepolisian tak mengeluarkan izin dan akhirnya kompetisi vakum hingga kini.

Semua klub termasuk Arema FC kala itu mengalami kerugian karena sudah terlanjur mendatangkan pelatih asing dan dua pemain asing.

"Itu menjadi trauma semua klub, termasuk Arema FC. Maka dari itu kami tidak ingin gegabah mengikat kontrak sebelum izin turun. Beberapa klub memang sangat berani mengikat pemain sebelum izin keluar," kata Ruddy Widodo.

"Tapi Arema FC memilih menunggu izin keluar. Kini begitu izin keluar, kami akan segera mengikat kontrak para pemain," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved