Breaking News:

Damkar Trenggalek Evakuasi Dua Ekor Ular Kobra di Puskesmas Pogalan

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Trenggalek mengevakuasi dua ekor ular kobra di lingkungan gedung Puskesmas Pogalan, Sabtu (20/2/2021).

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Petugas Damkar Trenggalek saat mengevakuasi dua ekor ular kobra di sekitar bangunan Puskesmas Pogalan, Sabtu (20/2/2021). 

Reporter : Aflahul Abidin | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Trenggalek mengevakuasi dua ekor ular kobra di lingkungan gedung Puskesmas Pogalan, Sabtu (20/2/2021).

Ular berukuran masing-masing 2,5 meter dan 2 meter itu dievakuasi dan diamankan dari sisi luar bangunan gedung puskesmas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek Triadi Atmono mengatakan, berdasarkan keterangan petugas kesehatan, ular kobra itu sudah bersarang beberapa bulan di sekitar puskesmas.

Beruntungnya, ular tersebut tak sempat menyerang warga maupun petugas dan pasien saat berada di luar puskesmas. Ular juga disebut tak sempat masuk ke dalam bangunan puskesmas.

Baca juga: Gus Baha: Sujud Itu Keren, Sujud Sebagai Identitas Hamba Allah

Baca juga: 6 Zodiak yang Jarang Bikin Kesalahan, Leo Sangat Teliti & Karismatik, Virgo Cenderung Terlalu Kritis

Baca juga: Liverpool vs Everton - Senjata Rahasia The Reds Selain Trio Firmansah

“Kemudian tadi ada laporan masuk. Kami langsung memberangkatkan sembilan orang petugas untuk mengevakuasi ular tersebut,” kata Triadi.

Dengan peralatan lengkap dan standar, petugas akhirnya dapat mengevakuasi dua ekor ular kobra itu dalam waktu 20 menit.

Sebab berbisa, petugas melakban mulut ular cobra sebelum akhirnya menaruhnya dalam wadah untuk diamankan sementara di kantor Damkar Trenggalek.

Nantinya, kata Triadi, damkar Trenggalek akan mengomunikasikan evakuasi ular korba itu kepada komunitas pencinta hewan melata itu.

“Atau biasanya kami akan lepas di hutan yang aman dan tidak membahayakan orang,” ucap dia kepada TribunJatim.com.

Triadi mengimbau agar warga terus waspada dengan kemunculan ular di pemukiman atau tempat umum. Saat musim penghujan seperti sekarang, kata dia, banyak ditemukan laporan ular masuk ke pemukiman.

Pihaknya mengimbau agar warga segera melapor ke petugas pemadam apabila menemukan ular di pemukiman dan tempat umum yang dirasa membahayakan.

Warga bisa menghubungi nomor pengaduan damkar di 08113505113.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved