Breaking News:

Unesa Melalui SMCC Kirim 16 Mahasiswa ke Jombang dan Nganjuk, Bantu Korban Bencana Banjir

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melalui SMCC kembali memberangkatkan relawan ke daerah bencana. Kali ini ke daerah banjir di Jombang dan Nganjuk.

SURYA/ZAINAL ARIF
Pemberangkatan relawan ke daerah bencana yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof Dr Bambang Yulianto M Pd di Lobby Rektorat Unesa kampus Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (20/2/2021). 

Reporter: Zainal Arif | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka upaya membangkitkan kepedulian sekaligus mewujudkan misi kemanusiaan, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melalui Satuan Mitigasi Crisis Center (SMCC) kembali memberangkatkan relawan ke daerah bencana.

Kali ini pemberangkatan ditujukan ke daerah yang tengah mengalami banjir di Jawa Timur yakni Jombang dan Nganjuk.

Selama dua hari, relawan Unesa yang terdiri dari 16 mahasiswa, 4 pendamping dari SMCC akan melakukan sejumlah kegiatan.

Baca juga: Pelebaran Jalan di 30 Titik Persimpangan Kota Malang Tunggu Appraisal, Pemkot Sudah Siapkan Rp 10 M

Baca juga: Dinkes Kota Malang Sebut Lansia akan Divaksin Covid-19, Pendataan Lewat Formulir dari Kemenkes

Mulai dari memfasilitasi korban bencana dengan edukasi dan trauma healing serta mengirimkan berbagai bantuan yang diperlukan.

Ketua Satuan Mitigasi Crisis Center, Diana Rahmasari S Psi M Si mengaku akan memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh para relawan.

"Mereka kami bekali dengan masker, hand sanitizer dan sebagainya. Minggu depan, mereka juga akan melakukan swab antigen untuk memastikan kondisi mereka semua sehat," ungkapnya.

Baca juga: Rossi Tutup Pintu Maaf Marc Marquez, The Baby Alien Membela Diri Atas Insiden MotoGP Sepang 2015

Baca juga: Beli Kucing Melalui Medsos, Mahasiswa Asal Jakarta Yang Tinggal di Malang ini Tertipu

Secara simbolis, pemberangkatan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof Dr Bambang Yulianto M Pd di Lobby Rektorat Unesa kampus Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (20/2/2021).

"SMCC hadir sebagai wujud komitmen Unesa dalam membangkitkan semangat dan memenuhi kebutuhan saudara-saudara yang tengah tertimpa bencana. Oleh karenanya SMCC ini hadir dalam menangani berbagai proyek kemanusiaan," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Agus Hariyanto M Kes yang turut memberikan apresiasi bagi para relawan yang hari ini berangkat.

"Kalian anak-anak terpilih dari ribuan mahasiswa yang mendaftar, manfaatkan ini sebagai sarana menyalurkan kepedulian kalian sebagai mahasiswa. Semoga langkah kalian menginspirasi teman-teman lain untuk melakukan langkah serupa," tutupnya. 

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved