Breaking News:

DPUPR Batu Akan Pasang Lampu di 257 Titik

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batu akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan lingkungan (PJL) pada 2021 i

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Banyak kendaraan melintas di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Ramainya kendaraan wisatawan yang datang ke Kota Batu dan mampir ke tempat oleh-oleh di kawasan tersebut disiasati Dishub untuk mendata tempat parkir baru, 2020. 

Reporter : Benni Indo | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan lingkungan (PJL) pada 2021 ini.

DPUPR Batu menargetkan memasang 257 titik jalan yang minim penerangan di Kota Batu.

Kepala Dinas DPUPR Batu, Alfi Nurhidayat mengemukakan, pemasangan sarana tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah agar masyarakat aman dan nyaman saat menggunakan fasilitas jalan. Di samping itu, juga sebagai penghias kota keindahan kota.

Ia mengatakan, ada anggaran Rp 4.7 M dari APBD 2021. Anggaran dari rakyat itu akan dimaksimalkan juga untuk kepentingan rakyat.

"Tentu semuanya kami lakukan secara bertahap sesuai plafon anggaran yang diberikan. Untuk merealisasikannya kami anggarkan Rp 4.7 miliar dari APBD 2021,” jelas Alfi kepada TribunJatim.com, Minggu (21/2/2021).

Kasi Penerangan Jalan Umum (PJU) DPUPR Kota Batu, Dedy Angga Satriawan mengatakan ada 20 lokasi yang akan dipasang PJU dan PJL. Secara rinci PJU ada 43 titik di tiga daerah yaitu Desa Pesanggrahan, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Songgokerto.

Baca juga: Orang Asing Ramai-ramai Datangi Kampung Miliarder Tuban, Tawaran Menggiurkan, Mobil Hjngga Umrah

Baca juga: Warga Desa di Tuban Borong Mobil, Ketua DPD RI Ingatkan Pentingnya Kelola Keuangan

Baca juga: Gus Baha : Satu Sujud Itu Lebih Nikmat Dari Dunia Seisinya Kereen

Kemudian ada 214 PJL di 17 lokasi yang tersebar di tiga kecamatan. PJU dan PJL sangat penting mengingat Kota Batu merupakan kota pariwisata.

"Penerangan jalan harus memadai agar tidak membahayakan pengguna jalan. Bukan itu saja penerangan juga bisa memperkecil tindakan kriminal. Tiap tahun komitmen kita terus meningkatkan program tersebut," papar Angga.

Perhatian utama pemasangan berada di kawasan jalur protokol dan kawasan padat penduduk. Serta jalur jalan-jalan alternatif menuju Kota Batu. Angga mengatakan, pengerjaan akan dimulai pada Maret 2021 ini.

"Pekerjaan kami upayakan Maret,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved