Breaking News:

Tampil Tajam Bersama Southampton, Aksi Minamino Buat Dua Pemain Chelsea Melongo

Takumi Minamino kembali mencetak gol buat Southampton sekaligus memutus hasil selalu kalah dalam enam laga terakhir The Saints di Liga Inggris.

TWITTER.COM/brfootball
Takumi Minamino mengecoh dua pemain Chelsea 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Takumi Minamino kembali mencetak gol buat Southampton sekaligus memutus hasil selalu kalah dalam enam laga terakhir The Saints di Liga Inggris.

Gol pemain berstatus pinjaman dari Liverpool tersebut tercipta ke gawang Chelsea dengan skor akhir 1-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (20/2/2021).

Southampton mencetak gol pembuka pada menit ke-33 lewat aksi individu dari Minamino di dalam kotak pinalti yang coba dihentikan oleh Cesar Azpilicueta dan Edouard Mendy.

Bukannya sukses merebut bola, kedua pemain Chelsea justru tersungkur lewat aksi tipu Minamino yang lebih dulu menahan bola, kemudian melepaskan tembakan kaki kanan.

Mendy dan Azpilicueta hanya bisa melongo melihat bola sepakan pemain asal Jepang ini meluncur mulus ke dalam gawang yang kosong melompong.

Ini menjadi gol kedua Minamino dari tiga penampilannya bersama Southampton setelah dipinjam dari Liverpool pada bursa transfer Januari lalu.

Setelah tertinggal 0-1 di bebak pertama, pasukan Thomas Tuchel coba tampil lebih mendominasi pada babak kedua.

The Blues akhirnya mendapat momentum mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih karena Danny Ings melakukan pelanggaran ke Mason Mount di dalam kotak pinalti.

Tendangan kaki kanan Mason Mount dari titik penalti sukses mengecoh kiper tuan rumah McCarthy untuk terciptanya gol penyeimbang pada menit ke-54.

Tidak ada lagi gol tercipta setelah itu dan membuat kedua tim harus rela berbagi poin usai bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan.

Chelsea juga meneruskan hasil tidak pernah kalah dalam enam laga beruntun (dua imbang, empat menang) di ajang Liga Inggris semenjak ditukangi oleh Thomas Tuchel.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat tim tuan rumah Southampton sukses memutus tren buruk selalu kalah dalam enam penampilannya di pentas Liga Inggris.

Meski begitu, tambahan satu poin ini belum bisa membuat Southampton beranjak dari posisi 13 dengan perolehan 30 poin dari 24 pertandingan.

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved