Breaking News:

17 Keluarga Pasien Meninggal karena Covid-19 di Ponorogo Batal Terima Santunan dari Kemensos

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo memastikan tidak ada santunan untuk keluarga pasien yang meninggal

TribunJatim.com/ Supriadi
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Supriadi 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo memastikan tidak ada santunan untuk keluarga pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kadinsos P3A Ponorogo, Supriadi menjelaskan pihaknya telah menerima surat dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial pada 18 Februari kemarin.

"Dalam surat itu disebutkan santunan karena positif Covid-19 ini dibatalkan," kata Supriadi, Senin (22/2/2021).

Padahal, Dinsos P3A Ponorogo sendiri pada Juli 2020 lalu sebenarnya telah mengusulkan 17 ahli waris agar bisa menerima santunan senilai Rp 15 juta tersebut.

Baca juga: Soekarno Gagal Kabur Kala Soeharto Berkuasa, Ajudan Sebut karena 1 Hal hingga Pesan untuk Megawati

Padahal persyaratan yang diwajibkan Kementerian Sosial telah dipenuhi.

"Kalau sesuai surat, alasannya dibatalkan ini karena tidak ada anggaran santunan untuk kematian pada tahun 2021," lanjutnya.

Supriadi sendiri berharap kepada seluruh ahli waris tersebut bisa memahami situasi tersebut.

"Mulai hari ini kita sampaikan ke mereka. Semoga Covid-19 ini bisa selesai. Masyarakat Ponorogo sehat dalam kondisi baik," pungkasnya.

Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial sendiri telah mengeluarkan surat nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tentang Rekomendasi dan Usulan Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Akibat Covid-19.

Surat tersebut ditujukan kepada Dinas Sosial provinsi seluruh Indonesia yang diminta untuk disampaikan kepada Dinsos kabupaten/kota.

Dalam surat itu disebutkan pada tahun anggaran 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal dunia akibat Covid-19 bagi ahli waris pada Kementerian Sosial.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved