Breaking News:

Gara-gara Gorengan, Pelatih Asal Spanyol Alami Kesulitan Melatih di Indonesia

Kegemaran pesepakbola tanah air dengan kuliner gorengan kembali jadi sorotan pelatih asing yang berkarir di Indonesia.

resepkuekeringku.com
Ilustrasi 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Kegemaran pesepak bola tanah air dengan kuliner gorengan kembali jadi sorotan pelatih asing yang berkarir di Indonesia.

Beberapa bulan lalu, menu makanan dari pemain profesional hingga punggawa Timnas Indonesia juga sampat hangat dibahas netizen karena dinilai tidak mencerminkan seorang atlet.

Dikutip dari Kompas.tv, kini sorotan soal menu makanan pemain Indonesia kembali disorot oleh pelatih asal Spanyol, Eladio Antonio R.R yang melatih akademi sepakbola LaLiga di Jakarta.

Dalam keseharainnya melatih, Eladio menerangkan materi latihan yang diberikannya kepada anak didiknya berasal langsung dari LaLiga Spanyol.

Adapun kemiripan cara bermain antara pesepak bola Indonesia dan Spanyol dalam menjadi alasan LaLiga memberikan menu latihan tersebut.

"Semua program yang dijalankan dipantau dari LaLiga SpanyoL. Mereka mengatur program untuk diterapkan di akademi ini," ujar Eladio.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United dan Leicester Bersaing Ketat, Man City Kokoh di Puncak

Hanya saja dalam penerapannya, Eladio mengaku menemukan sedikit kendala dalam melatih. Alhasil apa yang disampaikannya kurang bisa maksimal.

Selain karena fasilitas sepak bola di Indonesia dinilai masih tertinggal jauh dari Spanyol, masalah ketidakdisiplinan seorang pesepak bola dalam memilih makanan juga jadi alasannya.

Dalam hal ini, Eladio menyoroti kebiasan pesepak bola yang hobi makan gorengan.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved