Breaking News:

Jelang Berakhirnya TC, PSSI Bakal Umumkan Lawan dan Jadwal Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Pada Kamis

Beberapa hari menjelang berakhirnya pemusatan latihan (TC), PSSI sedang fokus mencarikan lawan uji coba untuk Timnas U-22 Indonesia

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Evan Dimas melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam pertandingan Semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-2 dari Myanmar. 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Beberapa hari menjelang berakhirnya pemusatan latihan (TC), PSSI sedang fokus mencarikan lawan uji coba untuk Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia besutan Shin Tae-yong telah menjalani TC sejak 8 Februari 2021 lalu dan direncanakan bakal berakhir 28 Februari mendatang.

Sebelum berakhirnya TC, Untuk itu, PSSI bakal mengumumkan lawan sekaligus jadwal uji coba buat Timnas U-22 Indonesia pada Kamis (25/2/2021) nanti.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya telah mengungkapkan harapannya agar Timnas U-22 Indonesia bisa menjalani tiga kali laga uji coba melawan tim lokal.

Sebelumnya beberapa klub lokal seperti Bali United dan Persib Bandung diharapkan bisa menjadi lawan uji coba dari Timnas U-22 Indonesia.

Dinukil dari BolaSport.com saat mencoba untuk mengkonfirmasi ke PSSI, dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa hal itu masih proses.

"Kalau untuk uji coba timnas U-22 Indonesia itu lagi proses sampai saat ini," ujar Yunus Nusi kepada BolaSport.com dikutip TribunJatim, Senin (22/2/2021).

Hanya saja, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menyebut keputusan resmi dan pastinya akan kabarkan pada Kamis (25/2/2021) mendatang.

PSSI sendri tidak bisa tergesa-gesa mengumumkan lawan dan jadwal uji coba karena masih berusaha meyakinkan klub dan juga lebih berhati-hati mencari lawan uji coba.

Utamanya, dalam kondisi pandemi sehingga segala sesuatunnya, termasuk soal lawan dan jadwal harus dipikir matang-matang hingga semuanya jelas.

"Kamis (25 Februari 2021) akan ada kepastian jadwal dan klub mana yang akan jadi lawan sparing timnas," ungkapnya.

Sementara itu, para pemain timnas U-22 Indonesia yang telah menjalani TC sejak 8 Februari lalu itu diproyeksikan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Timnas U-22 Indonesia nantinya akan tampil di ajang dua tahunan tersebut yang dijadwalkan bakal bergulir pada November mendatang.

Pada SEA Games 2021 ini, timnas Indonesia ditargetkan untuk bisa membawa pulang medali emas.

Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved