Breaking News:

Kiai Sepuh Jatim Doakan PKB dan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden, Pengurus Jatim: Menggembirakan

DPW PKB Jawa Timur bergembira didoakan Kiai sepuh di Jawa Timur bisa semakin besar. Sekaligus, bisa mengantar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (

TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Muhaimin Iskandar didoakan jadi presiden 

Reporter: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW PKB Jawa Timur bergembira didoakan Kiai sepuh di Jawa Timur bisa semakin besar. Sekaligus, bisa mengantar Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) menjadi presiden

"Ini menggembirakan. Bagi kami, ini support yang luar biasa," kata Wakil Ketua DPW PKB Jatim Hikmah Bafaqih di Surabaya, Minggu (21/2/2021). 

Hikmah yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim memastikan Gus Ami memiliki kapabilitas untuk memimpin sebuah negara. "Beliau merupakan sosok yang mumpuni," katanya. 

Ditandai dengan kesuksesan Gus Ami memimpin partai sebesar PKB. Meredam setiap gejolak hingga konsisten membawa PKB meraih banyak kursi baik di DPR RI, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Baca juga: Jasad Wanita Tanpa Busana Ditemukan Mengapung di Sendang Sumber Tutup Dlanggu Mojokerto

"Gus Ami membawa PKB dalam situasi yang stabil. PKB sudah selesai melampaui fase tegang, yang menjadi tantangan setiap partai," katanya. 

Keberhasilan PKB tak lepas dari kepemimpinan Gus Ami. Terutama, dalam manajemen partai. 

"Hari ini PKB sudah selesai dalam membangun sistem. Sekalipun, Gus Ami sebagai role model sekaligus pemimpin, tidak serta merta meniadakan modernisasi di seluruh aspek kepartaian," kata Hikmah. 

PKB di bawah kepemimpinan Gus Ami membangun manajemen yang mempedulikan berbagai bidang. Mulai dari pengkaderan, administrasi, keuangan, hingga evaluasi maupun kontrol. 

Para kader PKB di jajaran legislatif maupun eksekutif diwajibkan melaporkan setiap hasil kerja secara berkala. Laporan disampaikan melalui sistem digital yang terhubung mulai dari daerah hingga pusat. 

"Mau anggota fraksi (DPR/DPRD) atau kepala daerah ada evaluasi aplikasi secara digital. Demikian juga dengan struktur, mulai dari cabang hingga pusat," katanya. 

Hikmah menyebut para kader menyambut baik. Hal ini menunjukkan bahwa PKB telah selesai urusan dinamika internal. 

Ini menjadi modal strategis dalam mewujudkan target kepartaian ke depan. Baik di pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah, maupun pemilihan presiden sekalipun.

Untuk diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didoakan semakin besar oleh Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Anwar Iskandar. PKB yang besar akan sekaligus mengantarkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) menjadi Presiden. 

Hal ini disampaikan Kiai Anwar Iskandar pada acara Peringatan Harlah NU 98 (hijriyah), Sabtu (20/2/2021). DPW PKB Jatim menggelar doa dan istighotsah bersama dengan dihadiri sejumlah para kiai sepuh NU hingga pengurus PKB di provinsi hingga pusat di Gedung Grha Gus Dur, Kantor DPW PKB Jatim di Surabaya. (bob) 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved