Breaking News:

Pabrik Cat Kayu di Mojokerto Hangus Terbakar

Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik cat kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

mohammad romadoni/surya
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar bangunan pabrik cat kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik cat kayu PT. Bina Maju di Jalan Jaya Negara, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Kobaran api membakar dua bangunan gudang pabrik cat sekaligus bahkan terdengar beberapa kali suara ledakan saat kejadian kebakaran pada Senin (22/2/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto terjun di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang begitu cepat merembet dan membakar gudang pabrik cat kayu tempat produksi sekaligus penyimpanan tumpukan kaleng bahan pembuatan cat.

Petugas Damkar terpaksa menjebol pintu gudang pabrik cat kayu yang menariknya dengan rantai menggunakan mobil agar memudahkan proses pemadaman api.

Subekti (31) warga setempat mengatakan titik api pertama kali diketahui di pojok bangunan gudang produksi pabrik cat kayu sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Ambil Langkah Berani, Persebaya Bakal Turunkan 100 Persen Pemain Lokal di Piala Menpora 2021

Baca juga: Gus Baha : Tidak Mampu Berhaji, Kasi Uang Orang Yang Berhaji, Ini Alasannya

Baca juga: PPKM di Kota Malang Diperpanjang, Wali Kota Sutiaji: Penjaga Gawangnya RT/RW, Kelurahan & Kecamatan

"Ada suara ledakan muncul api membakar gudang pabrik di area belakang," ungkapnya kepada TribunJatim.com, Senin (22/2).

Menurut dia, kebakaran menghanguskan dua gudang yang merupakan tempat produksi pengolahan cat kayu.

"Kondisi di dalam pabrik sepi belum ada aktivitas saat kebakaran," terangnya.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan pihaknya belum dapat memastikan terkait penyebab kebakaran di pabrik cat tersebut.

"Penyebab kebakaran belum dapat diketahui karena menunggu pemadaman dan pembasahan," terangnya.

Zaini menyebut sebanyak tujuh mobil Damkar dilibatkan untuk pemadaman api yang berlangsung selama hampir enam jam. Petugas Damkar akhirnya berhasil memadamkan api dan melakukan pembasahan sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kendala pemadaman api karena banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar dan akses jalan cukup sempit di lokasi pabrik," jelasnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini namun kerugian Materiil akibat dua bangunan gudang pabrik cat ludes hangus terbakar.

"Kerugian Materiil luas gudang pabrik yang terbakar sekitar 500 meter dan belum dikatakan penyebab kebakaran," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved